Tubuh Sehat dan Langsung, Ini 5 Tips Olahraga 30 Menit saat Libur Weekend

Tubuh Sehat dan Langsung, Ini 5 Tips Olahraga 30 Menit saat Libur Weekend

Olahraga 30 menit bisa buat tubuh sehat dan bugar -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 5 tips olahraga 30 menit saat libur weekend. 

Sebab, 30 menit adalah waktu optimal untuk melatih kelompok otot tertentu guna mengurangi tingkat stres dan merasa energik setiap hari.

Berolahraga selama 30 menit dapat membuat kita bergerak agar merasa sehat dan aktif. American Journal of Physiology menyebutkan bahwa rutin olahraga 30 menit sehari sama efektifnya dengan olahraga selama 60 menit alias 1 jam dalam hal menurunkan berat badan.

Meski olahraga begitu menyehatkan dan sudah menjadi tren di masyarakat, tidak bisa dipungkiri bahwa cukup sulit untuk menjaga konsisten dalam berolahraga, apa lagi di tengah waktu libur weekend.

BACA JUGA:Catat, Jemaah Mulai Terbang ke Saudi 12 Mei 2024, Ini Rencana Perjalanan Hajinya

BACA JUGA:Mudah Tersinggung, Ini 5 Zodiak Sensitif yang Gampang Terluka Ucapan Orang Lain

1. Berenang

Berenang adalah olahraga seluruh tubuh yang ringan untuk persendian, menjadikannya pilihan olahraga yang sangat baik bagi mereka yang sedang berlibur weekend.

Berenang di laut atau di kolam renang, berenang memberikan latihan kardiovaskular yang baik sekaligus melatih otot. Kamu dapat melakukan gerakan renang yang berbeda untuk menargetkan kelompok otot yang berbeda dan membuat renang lebih menantang. 

2. Olahraga di luar ruangan

Banyak destinasi liburan yang menawarkan kesempatan untuk bermain olahraga luar ruangan seperti bola voli, bola basket, atau sepak bola. 

Olahraga ini memberikan cara yang menyenangkan secara sosial untuk berolahraga saat berlibur. Olahraga di luar ruangan tidak hanya menawarkan latihan kardiovaskular yang baik, tetapi juga meningkatkan koordinasi tangan, mata, dan keterampilan kerja tim.

BACA JUGA:Menteri PUPR Basuki: Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Sudah 80 Persen

BACA JUGA:Zodiak yang Gak Suka Basa Basi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: