Janji HAR untuk Pelaku UMKM Kota Jambi Jika Terpilih Sebagai Wali Kota

Janji HAR untuk Pelaku UMKM Kota Jambi Jika Terpilih Sebagai Wali Kota

HAR, bakal calon Wali Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Para pengusaha yang berkecimpung di UMKM tak luput dari perhatian bakal calon walikota Jambi HA Rahman (HAR).

Dalam perbincangan dengan media ini beberapa hari lalu, suami tercinta dari Winda Bachtiar ini berjanji akan memperjuangkan kepentingan UMKM di Kota Jambi jika nantinya dipercaya masyarakat memimpin Kota Jambi.

"Insya Allah kita sudah siapkan rencana bagi pelaku UMKM di Kota Jambi agar semakin maju," ujar HAR.

Menurut HAR, UMKM adalah usaha yang membangkitkan perekonomian di Kota Jambi. Selain itu saat ini banyak masyarakat Kota Jambi yang berusaha lewat UMKM. 

BACA JUGA:Ini Pertimbangan dalam Memilih Asuransi Penyakit Kritis 

BACA JUGA:Mantan ketua DPRD Tebo Agus Rubiyanto Resmi Ambil Formulir Cabup di Demokrat Tebo

"UMKM adalah salah satu penopang ekonomi. UMKM yang maju tentu akan memberi pengaruh signifikan untuk Kota Jambi. Kita akan upayakan pelaku UMKM semakin maju dan sejahtera," ujar HAR. 

Dia mengatakan jika dirinya menjadi Walikota Jambi akan memberikan bantuan modal untuk UMKM, selain itu akan prioritaskan program pemerintah untuk UMKM. 

"Mereka harus diberikan tempat dan kesempatan usaha seluas-luasnya untuk pelaku UMKM," sebutnya.

HAR mengatakan Kehadiran UMKM membawa manfaat yang sangat besar bagi perekonomian Kota Jambi, mulai dari melancarkan perputaran uang, meningkatkan kreativitas dan inovasi, hingga mengurangi ketergantungan terhadap produk impor. 

BACA JUGA:Terkait Konflik PT FPIL dengan Warga Desa Sumber Jaya, Ini Jawaban Pemkab Muaro Jambi 

BACA JUGA:Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Ditargetkan Rampung Awal 2025

Selain itu meningkatkan UMKM memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian lokal. Di daerah-daerah, UMKM dapat memproduksi barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat. 

"UMKM juga dapat menciptakan lapangan kerja baru yang dapat mengurangi angka pengangguran di daerah tersebut, " pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: