Dijamin Ampuh! Ini 5 Rebusan untuk Turunkan Gula Darah

Dijamin Ampuh! Ini 5 Rebusan untuk Turunkan Gula Darah

Air rebusan Jahe yang diberi lemon dapat anda konsumsi untuk menjaga kesetabilan gula darah -Freepik/jambi-independent.co.id-

5. Kayu manis

Kayu manis telah lama dikenal memiliki efek menurunkan gula darah. Seduh 1 sendok teh bubuk kayu manis dalam secangkir air panas. 

Anda juga bisa menambahkan jahe atau madu untuk mendambah rasa, lalu minumlah sebagai teh. Minum secara teratur untuk membantu meningkatkan sensitivitas insulin.

6. Kulit Manggis 

Kulit manggis itu kaya akan antioksidan, yang mana termasuk xanthone. Kandungan tersebut dapat membantu menurunkan gula darah serta meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

BACA JUGA:Cocok Disantap Setelah Lebaran, Ini Resep Pindang Serani Ikan Kakap Rendah Kolesterol

BACA JUGA:12 Tips Mengatasi Perut Kembung yang Penting Diketahui

Anda hanya perlu merebus kulit manggis kemudian meminumnya sebagai teh.

Penting diketahui selain mengkonsumsi minuman herbal rebusan, anda juga harus tetap mengikuti anjuran dari dokter serta menjaga pola makan anda tetap sehat tidak lupa untuk berolahraga secara rutin dan teratur guna menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Ceklah secara rutin untuk kesehatan anda serta tidak lupa untuk berkonsultasi kepada ahli gizi ataupun dokter sebelum anda mengubah pola makan maupun memulai program pengobatan baru untuk menjaga gula darah Anda tetap stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: