Lawatan ke China, Menhan Prabowo Subianto Bakal Bertemu Xi Jinping

Lawatan ke China, Menhan Prabowo Subianto Bakal Bertemu Xi Jinping

Prabowo Subianto saat tiba di China, Minggu 31 Maret 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

BEIJING, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, tiba di Beijing, China, untuk bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi negara tersebut, termasuk Presiden Xi Jinping, pada Minggu 31 Maret 2024.

Sesampainya di bandara, Prabowo disambut hangat oleh Wakil Menteri Luar Negeri Sun Weidong, Duta Besar China untuk Jakarta Lu Kang, dan Atase Militer Indonesia di Beijing, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Benny Poltak.

Ketika tiba di bandara, Prabowo juga menerima buket bunga dari seorang gadis kecil China sebagai simbol selamat datang.

"Terima kasih banyak. Siapa nama kamu? Berapa usiamu?" sapa Prabowo kepada anak tersebut.

BACA JUGA:Jadi Trending Topic, Nama Raffi Ahmad Muncul dalam Kasus Pencucian Uang

BACA JUGA:Harga HP Xiaomi Redmi Note 12 Turun hingga Rp 700 Ribu di Bulan April 2024

Setelah kedatangannya, Prabowo menuju hotel The Peninsula Beijing di mana ia disambut ramah oleh Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun, beserta pejabat lain dari Kementerian Pertahanan Indonesia.

Direncanakan bahwa sore ini, Senin 1 April 2024 waktu setempat, Prabowo akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping.

Selain itu, pada hari ini, Selasa 2 April 2024, Prabowo dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Dong Jun.

Kunjungan ini menandai peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan China, terutama dalam bidang pertahanan dan kerja sama strategis. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: