Kolaborasi Bersama IKABI Jambi, RS Premier Bintaro Gelar Health Talk Bahas Update Center of Excellence

Kolaborasi  Bersama IKABI Jambi, RS Premier Bintaro Gelar Health Talk Bahas Update Center of Excellence

RS Premier Bintaro gelar health talk-Foto : Desi-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka mengupdate dan mempromosikan wisata kesehatan di Indonesia RS Premier Bintaro bersama Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Jambi menggelar talkshow  atau Healthtalk yang membahas seputar kesehatan dan Update Center of Excellence RS Premier Bintaro, Sabtu 23 Maret 2024.

Berlangsung di Swiss-Belhotel, Jambi kegiatan ini diikuti puluhan Dokter bedah yang ada di Provinsi Jambi dan juga menghadirkan langsung CEO RS Premier Bintaro dr. Martha M.L Siahaan.

Selain itu kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jambi Dr. R. Deden Sucahyana, Ketua IKABI  Korwil Jambi dan para dokter lainya yang tergabung dalam IKABI serta stakeholder lainya.

Sebagai informasi, menurut data Kementerian Kesehatan pada tahun 2021, Indonesia menjadi kontributor terbesar dalam hal kunjungan medis ke luar negeri dengan total Rp161 triliun. Wisata kesehatan telah ditetapkan sebagai salah satu program prioritas strategis nasional pemerintah Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrim Diprediksi Masih Berlanjut, PLN Imbau Pelanggan Amankan Penggunaan Kelistrikan

BACA JUGA:Ternyata, Ini Cara Polisi Memecahkan Kasus Kematian Santri di Ponpes Raudhatul Mujawwidin Tebo

RS Premier Bintaro (RSPB) fokus pada Layanan Wisata Medis, yang ditandai dengan penetapan RSPB sebagai rumah sakit penyelenggara wisata medis berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor: HK.02.2/1/3585/2022 pada tanggal 31 Oktober 2022.

Wisata medis merupakan sebuah peluang yang baik untuk meningkatkan pendapatan baik bagi pelaku industri kesehatan, negara dan juga masyarakat.

Selain itu RSPB memiliki beberapa program yang diformulasikan secara khusus untuk pasien yang berasal dari luar JABODETABEK, mulai dari penjemputan dan pengantaran ke bandara, hingga menggandeng berbagai sektor seperti penginapan di kawasan Bintaro, wisata kuliner, wisata alam, wisata belanja, pendampingan pasien dan juga peningkatan kelas kamar perawatan satu tingkat secara cuma-cuma.

Menanggapi hal tersebut ketua IDI Wilayah Jambi Dr. R. Deden Sucahyana mengatakan kualitas dokter di Indonesia saat ini tidak kalah jauh dari dokter-dokter yang ada diluar negeri.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Gatal-gatal di Leher

BACA JUGA:Safari Ramadhan 1445 H, SKK Migas PetroChina Salurkan Bantuan 150 Paket Bahan Pokok dan Santuni Anak Yatim

"Saya tahu betul, saya tahu persis kemampuan dokter-dokter Indonesia karena saya juga pendidik, pengajar juga  kursus segala macam. Tahu bukan main seperti yang dikatakan Dr Martha mereka eksperensi bukan hanya di Indonesia saja  tapi juga diluar negeri," katanya.

Kata Deden, bahkan di Indonesia kita memiliki orang-orang hebat seperti dr Errawan itu itu dokter bedah ketiga sedunia yang mengerjakan operasi tanpa lubang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: