Banyak Jalan Provinsi Rusak di Batanghari, Kasatlantas Himbau Pemudik Hati Hati

Banyak Jalan Provinsi Rusak di Batanghari, Kasatlantas Himbau Pemudik Hati Hati

Kasatlantas Polres Batanghari IPTU Agung Prasetyo -Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kondisi kerusakan ruas jalan lintas nasional maupun ruas jalan Propinsi Jambi cukup memprihatikan yang ada di wilayah Kabupaten Batanghari.

Kerusakan bisa berdampak keterlambatan arus lalu lintas bagi pengguna jalan. Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat atau roda enam. 

Beberapa titik rusak seperti ruas jalan lintas nasional via pemayung menuju Muarabulian, Tembesi - Tebo, Tembesi - Sarolangun.

Beberapa titik ruas jalan lintas kondisi jalan berlubang  sehingga dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan saat sedang melintas jalan  tersebut.

BACA JUGA:KPPS Merangin Dilaporkan, Bawaslu Gelar Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu 2024

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Berikan Bantuan Sembako Bagi Petugas Kebersihan Kota Jambi

Selain itu juga ada beberapa titik jalan propinsi Jambi ruas jalan lintas Muara Bulian dan Kecamatan Bajubang juga terdapat beberapa lobang yang menganga besar. Akibatnya tak sedikit  kendaraan yang melintas mengalami kecelakaan maupun kendaraan roda enam mengalami patah roda As.

Kasat lantas Polres Batanghari IPTU . Agung Prasteyo mengutarakan kepada awak media  terkait dengan kondisi ruas jalan lintas di Batanghari.

Terkait beberapa ruas jalan rusak sejauh ini pihak telah komunikasi berkordinasi dengan pemangku kebijakan dan kepentingan dalam perbaikan jalan lintas yang mengalami kerusakan.

Karna menurutnya Agung, mendekati Hari Raya Idul Fitri akan mengalami peningkatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas.

BACA JUGA:2 Kakak Kelas AH, Pelaku Kasus Kematian Santri di Ponpes Tebo, Sudah Jadi Tersangka

BACA JUGA:Di Jakarta, PLN Olah 3,3 Ton FABA dari PLTU Lontar Menjadi Bahan Konstruksi Gardu Distribusi

 Baik itu kendaraan angkutan barang dan jasa maupun kendaraan pribadi yang akan melintas terjadinya peningkatan arus mudik hingga sampai arus balik Hari Raya Idul Fitri. Bila tidak segera diperbaiki akan rentan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Lanjutnya bahwa untuk di jalan wilayah hukum Kabupaten Batanghari, ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan yang dapat  berpotensi kemacetan ataupun kecelakaan baik itu dari arah Muara Bulian ke Muara Jambi via Bajubang maupun  Muarabulian- Muaro Jambi via Pemayung, Batanghari - ke arah Tebo semua ada beberapa titik yang mengalami kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: