Arus Mudik Lebaran, Lalu Lintas Tol Cipali Arah Semarang Kembali Normal Dua Arah

Arus Mudik Lebaran, Lalu Lintas Tol Cipali Arah Semarang Kembali Normal Dua Arah

Tol Cipali saat ini kembali normal.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jalan Tol Trans Jawa dari Cipali menuju Semarang kembali normal dan dapat dilewati dua arah setelah periode penutupan one way, seperti yang diumumkan oleh Jasa Marga.

Menurut Head of Marketing and Communication Department Jasa Marga, Faiza Riani, lalu lintas sudah beroperasi normal (open traffic) sejak Selasa, 9 April, pukul 12.00 WIB.

Hal ini berlaku setelah proses pembersihan lajur oleh petugas selama dua jam sejak pukul 10.00 WIB.

Penutupan one way oleh Kepolisian dilakukan untuk mendukung arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di jalur tol Trans Jawa dari Cipali hingga Semarang.

BACA JUGA:Diduga Mengantuk Pengemudi Ayla Asal Kota Jambi Terobos Pembatas Jalan Hingga Tabrak L300 di Kuala Tungkal

BACA JUGA:Ini Identitas dan Motif 2 Abang Jago Pengeroyok Mahasiswa di Depan Kantor Gubernur, Kalah Minta Tolong Kawan!

Mulai dari Jumat, 5 April 2024 pukul 21.50 WIB hingga Selasa, 9 April 2024 pukul 12.00 WIB, jalur tol tersebut telah menjadi one way.

"Penutupan one way berlaku mulai dari KM 72 Jalan Tol Cipali hingga KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang," ungkap Faiza.

Keputusan untuk menutup one way didasarkan pada analisis data dari teknologi traffic counting yang diolah dengan platform decision support system di super-app Jasa Marga Integrated Digitalmap (JID) sebagai bagian dari implementasi Intelligent Transportation System (ITS) Jasa Marga.

"Berbagai indikator, termasuk volume lalu lintas dari traffic counting di titik-titik tertentu seperti KM 71 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, KM 190 Jalan Tol Palikanci, dan KM 411 Jalan Tol Batang-Semarang yang dipantau selama 3 jam berturut-turut, menjadi dasar penilaian," jelas Faiza.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A05, Rp 1 Jutaan Kamera 50 MP

BACA JUGA:Daftar Hp Oppo Terbaru Jelang Lebaran Turun Harga, Ada Oppo A18, Oppo A38, Oppo A78, Oppo A58 dan Oppo A98.

Faiza juga mengungkapkan bahwa puncak lalu lintas tertinggi selama periode arus mudik terjadi pada tanggal 6 April 2024 (H-4 Lebaran 2024).

Ini dengan jumlah kendaraan mencapai 122 ribu di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan 69 ribu di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang, meningkat 322 persen dan 311 persen dari jumlah normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: