Jelang Ramadan, Kadis Ketahanan Pangan Tanjab Timur Cek Stok Beras SPHP di Gudang Bulog Kuala Tungkal

Jelang Ramadan, Kadis Ketahanan Pangan Tanjab Timur Cek Stok Beras SPHP di Gudang Bulog Kuala Tungkal

Kadis Ketahanan Pangan Tanjab Timur Cek Stok Beras SPHP di Gudang Bulog Kuala Tungkal-Ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Zodiak ini Memilih Hidup Lebih Sederhana

"Kalau kuota beras SPHP untuk Kabupaten Tanjab Timur, itu sebenarnya tidak ada batasannya. Kami menyesuaikan dengan kebutuhan para pengecer di sana, sesuai rekomendasi dari Dinas Ketahanan Pangan setempat," sebutnya.

Untuk pendistribusian beras SPHP ini, Arief menuturkan, pihaknya rutin berkoordinasi dengan para penjual atau pengecer resmi di dua kabupaten tersebut, dan untuk penjadwalannya sendiri itu akan disesuaikan dengan stok yang ada.

"Karena sebelum pendistribusian, kami harus mengemas dulu beras SPHP itu ke dalam karung berukuran 5 kilogram," tuturnya.

Menjawab isu terkait adanya kelangkaan atau kesulitan untuk mendapatkan beras tersebut di pihak pengecer, Kepala Bulog Kuala Tungkal ini memaparkan, untuk kelangkaan sendiri itu sebenarnya tidak ada.

BACA JUGA:Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD - Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

BACA JUGA:Butuh Liburan Nih, Ini 4 Zodiak Paling Gila Kerja

Hanya saja, ketika beras tersebut datang ke pihak pengecer, masyarakat biasanya akan langsung menyerbu pihak pengecer untuk membeli beras tersebut.

"Itu lah yang mungkin membuat stok beras SPHP ini di pengecer cepat habis. Jadi masyarakat menganggap sulit untuk mendapatkan kembali beras tersebut, sebelum stok yang baru datang lagi," paparnya.

Lebih lanjut dirinya juga menerangkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjab Timur, terkait dengan penentuan toko atau pengecer mana saja yang perlu di distribusikan beras SPHP itu.

"Ada beberapa wilayah di Kabupaten Tanjab Timur yang belum disalurkan beras SPHP ini karena belum ada pengecernya. Mungkin karena daerahnya jauh, jadi biaya pengirimannya juga cukup mahal. Tapi itu akan kita bahas bersama dinas terkait dan pemilik toko di sana, agar pendistribusian beras SPHP ini bisa merata tersalurkan di Kabupaten Tanjab Timur," terangnya.

BACA JUGA:Penyebab Zodiak Taurus Bisa Menjadi Menantu Idaman

BACA JUGA:Zodiak ini Terkenal Pandai Bicara, Pintar Mencari Teman

Arief juga mengutarakan, saat ini ada sekitar 40 toko pengecer resmi beras SPHP di Kabupaten Tanjab Timur yang direkomendasikan oleh Dinas Ketahanan Pangan setempat.

"Memang ada penyusutan dari jumlah toko pengecer tersebut jika dibandingkan dengan sebelumnya. Itu dikarenakan para pengecer sebelumnya masih ada yang belum melakukan pendaftaran ulang, belum melengkapi persyaratan dan administrasi yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: