Bangun Kerja Sama, Pj Wali Kota Jambi Lepas Pembelian Perdana Cabai dari Sleman

Bangun Kerja Sama, Pj Wali Kota Jambi Lepas Pembelian Perdana Cabai dari Sleman

Bangun Kerja Sama, Pj Wali Kota Jambi Lepas Pembelian Perdana Cabai dari Sleman-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota Jambi merealisasikan pembelian komoditas cabai yang berasal dari Kabupaten Sleman

Pembelian perdana cabai tersebut secara resmi dilepas langsung pengirimannya oleh Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, bertempat di Pasar Lelang Cabai Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat 8 Maret 2024.

Pembelian dan pengiriman perdana "Cabai Siaga Inflasi Kota Jambi" seberat 4,5 ton tersebut merupakan implementasi dan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama (PKS) Pemerintah Kota Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah ditandatangani sehari sebelumnya oleh kedua belah pihak.

Sebelumnya, Kota Jambi melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan dua daerah yaitu Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Sleman Provinsi Yogyakarta. 

BACA JUGA:Zodiak yang Dikenal Berhati Malaikat 

BACA JUGA:Zodiak ini Sulit Tidur Karena Memikirkan Banyak Hal

Dengan dua daerah tersebut, Pemkot Jambi bersepakat untuk melaksanakan Kerjasama Antar Daerah (KAD) dalam rangka upaya pengendalian inflasi, dengan ruang lingkup meliputi kerjasama antar pemerintah (government to government), maupun antar dunia usaha (business to business). 

Adapun untuk pembelian cabai perdana dilakukan oleh Koperasi Pegawai Negeri Kota Jambi (KPN-KPKJ), untuk selanjutnya didistribusikan kepada agen dan penjual di Kota Jambi.

Proses pengiriman perdana tersebut ditandai dengan pemecahan kendi dimuka mobil truk pembawa cabai tersebut ke Kota Jambi. 

"Alhamdulillah hari ini saya bersama Pak Sekda serta seluruh jajaran TPID Kota Jambi menindaklanjuti Memorandum of Understanding antara Kota Jambi dengan Kabupaten Sleman. Kemarin sudah dilakukan penadatanganan perjanjian kerja sama untuk memanfaatkan produksi komoditas dari Kabupaten Sleman ini yaitu berupa cabai," jelas Sri Purwaningsih, Penjabat Wali Kota Jambi seusai selebrasi pelepasan.

BACA JUGA:Zodiak ini Memilih Hidup Lebih Sederhana 

BACA JUGA:Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD - Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

Menurutnya, setelah sebelumnya melakukan penandatangan perjanjian kerjasama, pihaknya langsung mengeksekusi perjanjian tersebut dengan pembelian cabai.

"Seusai penandatangan, kami langsung eksekusi dengan membeli cabai dari koperasi di Sleman ini, dengan harga yang lumayan jauh kalau dibandingkan di wilayah Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: