Tak Perlu Khawatir, Ini Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan, Lakukan Hal Ini Moms..

Tak Perlu Khawatir, Ini  Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan, Lakukan Hal Ini Moms..

Penyebab rambut rontok habis melahirkan -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini penyebab rambut rontok setelah melahirkan. Kejadian seperti ini adalah normal bagi ibu yang habis melahirkan. Jadi tidak perlu terlalu khawatir ya Moms.

Setelah melahirkan, ada beberapa perubahan yang tentunya akan dirasakan oleh seorang ibu. Mulai dari berat. Adan, kondisi kaki, perut, wajah bahkan hingga rambut.

Setiap perempuan tentunya akan mengalami perubahan yang berbeda beda. Ada yang perubahannya cukup drastis ada juga yang biasa saja.

Khusus untuk perubahan pada kerontokan rambut, berikut penyebab kerontokan rambut yang dialami oleh ibu setelah melahirkan :

BACA JUGA:Tingkatkan Kekompakan Bikers, IMHJ dan Sinsen Gelar Kopdargab Pertama di Tahun 2024

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Pandai Bergaul, Ada Leo dan Sagitarius

1. Stres.

Setelah melahirkan, seorang ibu bisa mengalami stres karena mengalami perubahan hidup baru. Kondisi ini bisa menyebabkan kerontokan rambut yang parah.

 Untuk itu, usahakan untuk belajar mengelola emosi dan pikiran dengan baik setelah melahirkan. Stres juga mempengaruhi kondisi kesehatan bayi dan ibu.

2. Kurang Asupan Nutrisi

Rambut rontok juga bisa disebabkan karena kekurangan asupan nutrisi zat besi. Bagi seorang perempuan setelah melahirkan, dianjurkan untuk mengonsumsi zat besi.

 Hal ini juga berfungsi sebagai penambah darah setelah melahirkan. Makanan yang mengandung zat besi adalah bayam, kangkung, buah bit, aprikot dan semacamnya.

BACA JUGA:Sengit! Lima Basketball Taklukkan Netco 22-19 pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series

BACA JUGA:Merokok Juga Bisa Merusak Kesehatan Mata, Cek Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: