10 Manfaat Luar Biasa dari Minum Teh untuk Kesehatan

10 Manfaat Luar Biasa dari Minum Teh untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa dari Minum Teh untuk Kesehatan-jambi-independent.co.id-freepik.com

Beberapa jenis teh, seperti teh herbal, dapat membantu memperlancar pencernaan, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan.

 7. Mengurangi Stres

Minum teh herbal seperti chamomile atau peppermint dapat memiliki efek menenangkan dan membantu mengurangi tingkat stres serta meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini 10 Tips Atasi Gula Darah dengan Mudah

BACA JUGA:10 Tips Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

 8. Mengelola Berat Badan

Beberapa penelitian menyarankan bahwa teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Ini bisa menjadi tambahan yang baik dalam program penurunan berat badan.

 9. Meningkatkan Kualitas Kulit

Kandungan antioksidan dalam teh bisa membantu meremajakan kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi.

 10. Sumber Hidrasi yang Baik

Teh adalah minuman rendah kalori yang baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, memberikan alternatif yang sehat dari minuman bersoda atau minuman manis lainnya.

Teh bukan hanya sekadar minuman, tetapi juga membawa berbagai manfaat kesehatan yang berharga. Namun, perlu diingat bahwa minum teh dengan kadar kafein yang berlebihan juga bisa memiliki efek samping, seperti gangguan tidur atau kegelisahan.

BACA JUGA:Bocah 2 Tahun Tertimbun Longsor di Batang Merangin Ditemukan

BACA JUGA:Siap Siap, WhatsApp akan Tampilkan Fitur Status Terbaru, Lebih Jelas dan Mudah

Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi dalam jumlah yang moderat dan memilih jenis teh yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan individu Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: