Prabowo-Gibran Terpilih di Pilpres 2024, IKN Nusantara Terwujud, Alokasikan Anggaran Tambahan

Prabowo-Gibran Terpilih di Pilpres 2024, IKN Nusantara Terwujud, Alokasikan Anggaran Tambahan

Pasangan capres dan cawapres Pilpres 2024 nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk melanjutkan program masterpiece Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, bahkan akan mengalokasikan anggaran tambahan.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie meyakini apabila pasangan calon (paslon) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu terpilih pada Pilpres 2024 proyek pembangun Ibu Kota Nusantara (IKN) akan lebih banyak mendatangkan investor.

Pasalnya, Prabowo selain berlatar belakang militer juga terkenal sebagai pebisnis nasional di tanah air termasuk Gibran itu sendiri, dengan salah satu modal kuat tersebut diyakini para investor semakin yakin untuk menanamkan investasinya ke IKN.

“Saya kira investor asing akan lebih percaya pada Prabowo, apalagi security system dia sangat kuat dan international relationship and partnership cukup baik. Pasti Prabowo akan mampu melanjutkan program IKN tapi itu butuh waktu,” Jerry Massie kepada wartawan, Kamis 7 Desember 2023.

BACA JUGA:8 Tips Menaikkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat, Nomor 7 Gak Boleh Kelewat

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Jambi Dukung Penuh Pers Polda Jambi, Cek Hasil Drawing Turnamen Mini Soccer ANTARA

Jerry menambahkan, pembangunan IKN Nusantara bukan semata melanjutkan program kerja Presiden Jokowi, ataupun menjalankan amanat Undang-Undang, tetapi pembangunan IKN merupakan langkah strategis Indonesia menjadi negara maju.

Dibanding dengan calon paslon capres-cawapres lainnya, Jerry lebih percaya IKN akan tumbuh dan berkembang di tangan Prabowo – Gibran. 

“Saya optimis dengan kemampuan Prabowo dia bisa melanjutkan program IKN ini,” ucapnya.

Lanjut Jerry menilai Prabowo – Gibran punya strategi jitu dalam membangun Ibu Kota Negara baru secara berkelanjutan dengan melibatkan para ahli tata kota, pakar investasi serta berbagai ahli dan pakar terbaik di Indonesia lainnya untuk bersama-sama meneruskan pembangunan IKN Nusantara.

BACA JUGA:Update Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 5 Periode Desember 2023

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy Tab S9 FE Bulan Desember 2023

“Saya kira Prabowo punya grand strategy untuk melanjutkan IKN tapi nanti pakai tim ahli ekonomi terbaik tanah air. Sebetulnya IKN bukan hanya melanjutkan program Jokowi tapi ini langkah strategis,” katanya.

“Saran saya pakai ahli tata kota, pakar investasi dan pakai ekonomi pembangunan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: