Tinjau Proyek APBD, Pj Bupati Aspan Berang, Progres yang Dicapai Rekanan Molor

Tinjau Proyek APBD, Pj Bupati Aspan Berang, Progres yang Dicapai Rekanan Molor

PJ Bupati Aspan saat meninjau proyek pembangunan APBD-Foto : Ihwan-Jambi-independent.co.id

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj. Bupati Tebo, Aspan didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau beberapa proyek infrastruktur di kawasan Kabupaten Tebo yang di biayai APBD tahun 2023.

Setidaknya, ada dua proyek fisik yang ditinjau, diantaranya pembangunan tugu kota Muara Tebo dan pembangunan tugu selamat datang kota Muara Tebo di Desa semabu kecamatan Tebo Tengah. 

Pantauan jambi-independent.co.id di sela-sela tinjauannya, Aspan tampak berang melihat progres pembangunan fisik yang masih belum menunjukkan progres yang kurang signifikan.

"Kita himbau OPD terkait bisa menekan progres, agar tidak terjadi keterlambatan waktu,"ujarnya.

“Masih ada kekurangan dalam salah satu pekerjaan, namun yang terpenting adalah sesuai jadwal dan target, serta terus berprogres hingga selesai tepat waktu,” katanya.

BACA JUGA:Tips Hemat Mengatur Uang Belanja Bulanan, Gak Bikin Boros dan Keuangan Bisa Aman

BACA JUGA:Perhatikan Hal Ini, 5 Penyebab Mudah Mengantuk Setelah Makan, Ada Hubungan dengan Kesehatan

Aspan meminta rekanan untuk melakukan pekerjaan konstruksi secara profesional dan sesuai dengan spesifikasi. Apabila ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan kontrak, maka akan ada sanksi yang mengikuti.

“Masih kita temukan proyek APBD murni yang masih dalam proses pengecoran,ini akan kita evaluasi,baik dinas maupun OPD yang sudah memenangkan lelang,karena ini anggaran murni,namun progres nya molor,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menekankan kepada rekanan untuk mengejar ketertinggalan progress pekerjaan itu. Bila perlu, pekerjaan dilakukan dengan sistem lembur. Jika hingga batas waktu yang ditentukan, ternyata pelaksana tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya, maka sanksi bakal dikenakan.

BACA JUGA:Dinilai Sejahterakan UMKM, Program Makan Siang Gratis Prabowo Dapat Apresiasi

BACA JUGA:Bingung Cari Tempat Wisata untuk Liburan? 5 Desa Wisata di Sumatera Barat Ini Bisa Jadi Pilihan

“Semua harus tepat waktu, jika tidak selesai nanti akan ada sanksi sesuai mekanisme,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: