Keren, Sekarang Anda Bisa Bikin Lagu Sendiri dengan AI, Youtube Bantu dengan Rilis Fitur Dream Track

Keren, Sekarang Anda Bisa Bikin Lagu Sendiri dengan AI, Youtube Bantu dengan Rilis Fitur Dream Track

YouTube rilis fitur dream track, bisa buat lagu sendiri menggunakan AI-Foto : ilustrasi-Net

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Saat ini, perkembangan teknologi semakin luas dan semakin canggih. Apapun bisa dibuat dan dikreasikan. Apalagi saat ini semua hal bisa didesain dengan bantuan AI.

Hal ini juga didukung oleh berbagai komponen dan fitur menarik. Salah satunya seperti yang dikeluarkan oleh YouTube.

YouTube kini sudah merilis fitur baru Dream Track. Fitur ini memungkinkan pengguna menciptakan lagu dengan suara beberapa penyanyi dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Fitur itu mengizinkan pengguna menuliskan hal apa yang mereka inginkan ada pada lagu dan memilih suara penyanyi yang mereka gunakan.

BACA JUGA:Ladies, Jangan Lupakan Hal Ini, 5 Tips Menjaga Kebersihan Alat Make Up, Bantu Wajah Lebih Glowing

BACA JUGA:6 Faktor yang Membawa Keberuntungan bagi Shio Monyet

Selanjutnya, AI akan membantu membuatkan lagu hingga 30 detik yang dapat digunakan sebagai musik latar di fitur Shorts YouTube.

“Eksperimen ini dirancang untuk mengetahui sejauh apa teknologi dapat digunakan untuk menciptakan hubungan yang lebih dalam antara artis dengan kreator konten dan pada akhirnya, para penggemar,” ucap petinggi YouTube Lyor Cohen dan Toni Reid dalam pernyataannya.

Dalam fase awal, fitur itu baru akan tersedia untuk pencipta konten YouTube terpilih di Amerika Serikat.

Eksperimen itu adalah wahana untuk mempelajari potensi AI dalam membantu artis dan kreator konten mewujudkan imajinasi yang mereka miliki serta memacu kreativitas.

BACA JUGA:HP Oppo A17 Masih Menjadi Primadona, Kini Turun hingga Rp 300 Ribuan, Cek Spesifikasinya

BACA JUGA:Dijamin Uang Mudah Terkumpul, Ini 5 Tips Menabung Ala Orang Jepang, Gunakan Prinsip Kakeibo

"Selain itu, penggemar juga dapat tersambung dengan karya-karya yang mereka cintai dengan cara baru sehingga mereka dapat makin dekat melalui perangkat dan pengalaman interaktif ini," kata Cohen dan Reid menambahkan.

Ada sembilan penyanyi yang meminjamkan suaranya untuk proyek terbaru YouTube tersebut, yaitu Alec Benjamin, Charlie Puth, Charli XCX, Demi Lovato, John Legend, Papoose, Sia, T-Pain, dan Troye Sivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: