Elektabilitas Naik Signifikan, Milenial dan Gen Z Sambut Positif Pencalonan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

Elektabilitas Naik Signifikan, Milenial dan Gen Z Sambut Positif Pencalonan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

Elektabilitas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meningkat.-ist/jambi-independent.co.id-

Ini karena Gibran merupakan satu-satunya konstentan Pilpres 2024 ini dari anak muda. “Nah pasca dipasangkan dengan Gibran maka makin naik elektabilitas Prabowo dan Gibran, baik di kalangan milenial maupun Gen Z,” ujarnya.

Kolaborasi antara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 ini dinilai sebagai pasangan yang sempurna, karena keduanya mewakili segmen pemilih lintas generasi. 

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Dumisake Pendidikan untuk 632 Siswa di Sarolangun

BACA JUGA:KTT OKI di Saudi, Ini 4 Pesan Presiden Jokowi Soal Palestina, Salah Satunya Desa Israel Lakukan Gencatan Senja

“Jadi Gen Z pun kelihatannya bisa tertarik kepada pasangan Prabowo-Gibran karena Gibran nya di anggap sosok muda, figur muda. Diakui atau tidak suka, kalau berpasangan dengan Gibran itu ya sebenarnya pilihan untuk bisa mendapatkan dukungan atau simpati dari pemilih muda, yaitu dari milenial dan Gen Z,” ucapnya.

Untuk itu, kata Ujang, langkah Prabowo Subianto dengan partai pengusung di Koalisi Indonesia Maju menggandeng Gibran sebagai cawapres adalah langkah jitu dalam menguatkan suara dari pemilih milenial dan Gen Z. Bahkan, Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang lengkap.

“Jadi saya sendiri melihatnya bahwa berpasangan dengan Gibran menambah penguatan, menambah suara dari kalangan milenial dan Gen Z dan di situlah saling mengisi antara Prabowo dengan Gibran,” ungkapnya.

“Jadi Prabowo elektabilitasnya sudah tinggi di milenial sekitar 40 persen dan ketika Gibran jadi cawapresnya atau dijodohkan dengan Prabowo, maka suara kalangan pemilih muda yang Gen Z dan milenial itu bertambah di kubu Prabowo karena ada Gibran,” tambahnya. 

BACA JUGA:Ini Sosok Polwan Polda Jambi yang Berhasil Meraih Hoegeng Award, Rupanya Bhabinkamtibmas Polres Tanjab Timur

BACA JUGA:Telkomsel - ZTE Corporation luncurkan MarineMobile untuk Bantu Nelayan, Kini Bisa Akses Prakiraan Cuaca, GPS

Dikatakan dosen Universitas Al-Azhar Indonesia itu, temuan survei bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul di kalangan milenial dan Gen Z sangatlah tepat, karena hal tersebut didukung dengan langkah-langkah blusukan yang terus dilakukan oleh Gibran. 

Apalagi, lanjut Ujang, Gibran sering menggunakan diksi jika dia datang dari anak muda dan ini menjadi daya tarik yang besar. 

“Bisa jadi juga iya, bisa saja terjadi karena Gibran kan jalan sana sini, blusukan sana sini, dia juga menceritakan dia sebagai sosok anak muda berusia 36 tahun, bisa saja sedikit banyak berdampak kepada kenaikan elektabilitas Prabowo dengan Gibran,” paparnya.

Oleh sebab itu, kehadiran Gibran menambah kekuatan Prabowo Subianto dalam meraih suara milenial dan Gen Z. Menurut Ujang, suara milenial dan Gen Z di Pemilu 2024 sangatlah tinggi dan menjadi penentu kemenangan.  

BACA JUGA:Personel Jajaran Polda Jambi Terima Penghargaan Hoegeng Award, Ini Pesan Kapolda Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: