Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Dumisake Pendidikan untuk 632 Siswa di Sarolangun

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Dumisake Pendidikan untuk 632 Siswa di Sarolangun

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Dumisake Pendidikan untuk 632 Siswa di Sarolangun-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDGubernur Jambi Al Haris serahkan bantuan pendidikan program dua miliar satu kecamatan (Dumisake) untuk 632 siswa di Sarolangun.

Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake pendidikan untuk siswa tidak mampu secara simbolis di SMAN 7 Sarolangun, Senin 13 November 2023.

Bantuan kepada 632 siswa di Sarolangun itu, menyasar kepada siswa SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Sarolangun.

Di mana, rincian 632 siswa penerima bantuan Dumisake ini, yakni siswa SMA sebanyak 395, SMK sebanyak 217 siswa, dan SLB 20 siswa.

BACA JUGA:Ini Sosok Polwan Polda Jambi yang Berhasil Meraih Hoegeng Award, Rupanya Bhabinkamtibmas Polres Tanjab Timur

BACA JUGA:Telkomsel - ZTE Corporation luncurkan MarineMobile untuk Bantu Nelayan, Kini Bisa Akses Prakiraan Cuaca, GPS

Dengan bantuan kepada 632 siswa di Sarolangun ini, Gubernur Jambi, Al Haris berharap dapat meringankan beban bagi siswa tidak mampu.

Adapun bantuan tersebut berupa seragam OSIS, seragam Pramuka, buku, alat tulis, sepatu, kaos kaki, dan alat pendengaran, kursi roda, tongkat untuk siswa SLB.

"Ini sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah hadir di tengah anak-anak tidak mampu, supaya mendapat bantuan peralatan pendidikan. Kita ingin mengurangi beban keluarga tidak mampu, agar anak-anak tetap sekolah, maka ini kita bantu seragam dan lainnya," kata Al Haris.

Dengan adanya bantuan program dumisake Pendidikan ini, Al Haris berharap menjadi motivasi dan pemerintah hadir untuk Pendidikan siswa di Sarolangun.

BACA JUGA:Personel Jajaran Polda Jambi Terima Penghargaan Hoegeng Award, Ini Pesan Kapolda Jambi

BACA JUGA:PT PTP Cabang Jambi Teken Komitmen HSSE

"Kita harap bantuan ini memberikan semangat, motivasi bagi anak-anak kita, dan agar orang tua dan anak-anak tau bahwa kita Pemerintah hadir untuk mereka. Kedepan akan terus kita perbaiki dan kita tambah lagi," tambah Al Haris lagi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M Umar My menyampaikan untuk Kabupaten Sarolangun ada 632 siswa tidak mampu yang mendapatkan bantuan Dumisake Pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: