Insiden Off Road di Kebon IX, Ini Penjelasan Ketua IOF Kota Jambi

Insiden Off Road di Kebon IX, Ini Penjelasan Ketua IOF Kota Jambi

Insiden Off Road di Kebon IX, Ini Penjelasan Ketua IOF Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Zuwanda, Ketua IOF Kota Jambi angkat bicara terkait insiden kecelakaan off road di Desa Kebon IX Kabupaten Muaro Jambi, Minggu 15 Oktober 2023.

“Terkait kejadian tadi sore, sesuai dengan standarnya event IOF, kami sudah memenuhi standar untuk melaksanakan event,” katanya.

Namun memang, kata dia insiden tersebut di luar kuasa dan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia dan pihak desa untuk mengevakuasi korban.

Di mana, 18 korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, dan 3 di antaranya telah diperbolehkan pulang untuk melakukan rawat jalan.

BACA JUGA:Indonesia MotoGP Mandalika 2023 Sukses Digelar dengan Listrik PLN Tanpa Kedip

BACA JUGA:Gubernur Cup Basketball 2023 Sukses Digelar, Gubernur Jambi: Tahun Depan Kita Buat Lagi

“Sebagai panitia sudah melakukan langkah awal untuk menyelamatkan korban yang jadi korban kecelkaan. Kami alihkan ke Siloam, ada yang pulang dan rawat jalan karena cidera ringan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan menyerahkan hal ini kepada dokter untuk penanganannya.

“Semoga ini jadi yang terbaik untuk penanggulangannya dan kami sudah lakukan evakuasi dengan pihak keluaarga bersama pihak desa untuk permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan. Kami menyatakan iof bertanggungjawab atas segala biaya yang timbul di RS yang sesuai dari rujukan RS,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya,Event Off Road yang digelar di Desa Kebon IX Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, mengalami insiden yang mengerikan. 

Betapa tidak, saat mobil off road yang dilepas panitia untuk menempuh medan yang memacu adrenalin, sebuah insiden yang tidak diinginkan terjadi, Minggu 15 Oktober 2023.

Dari kiriman video yang didapat jambiIndependent.disway.id terlihat, awalnya sebuah mobil off road yang dilepas itu berjalan seperti biasa. Bahkan saat mendaki medan yang menanjak, mobil tersebut seolah tak mengalami kendala.

Di sekitar jalur, tampak penonton menyaksikan aksi mobil-mobil ini. Namun saat melewati medan atau jalur yang agak terjal, terlihat mobil yang belum diketahui pengemudinya itu tidak kuat dan tiba-tiba menyeruduk ke arah sejumlah penonton. Warga yang menonton pun menjerit dan mengucap istighfar.

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Dampingi Gubernur Saksikan Lomba Perahu, Dalam Rangka HUT Muaro Jambi ke-24

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: