Penandatanganan Kerjasama PT Bank Syariah Indonesia Tbk dengan BWI Provinsi Jambi

Penandatanganan Kerjasama PT Bank Syariah Indonesia Tbk dengan BWI Provinsi Jambi

Penandatanganan perjanjian dan launching BSI Area Jambi wakaf tunai wakaf haji dan umrah.-Foto : BSI Area Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - BSI Area Jambi dan Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Jambi melahirkan terobosan baru. Wakaf Uang Tunai, Wakaf Uang Tunai Calon Pengantin, Wakaf Uang Tunai Calon Haji&Umrah lahir atas kerjasama Kanwil Kemenag dengan BWI dan BSI, Rabu 11 Oktober 2023.

“WAKAFMU INVESTASI ABADI UNTUK AKHIRATMU” tema yang diusung dalam program ini. Program ini akan mengajak setiap ASN dan seluruh masyarakat, calon pasangan pengantin dan calon jamaah haji dan umrah untuk berwakaf. 

Program ini dilaunching Gubernur Jambi, yang dalam hal ini diwakili oleh  Arif Munandar selaku Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Prof DR H Suhar A.M M.A Ketua BWI Perwakilan Jambi. Pimpinan BSI Area Jambi Ichsan Mahyudi, Kakanwil Kemenag Jambi Bpk Zoztafia S.Ag., M.Pd.i beserta jajaran Kakan Kemenag, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam.

"Pada hari ini telah dilaksanakan perjanjian kerjasama antara BWI dan BSI agar dapat difokuskan pada tiga jenis wakaf, yaitu wakaf uang tunai, wakaf calon pengantin dan wakaf calon haji dan umrah. Di mana wakaf ini akan digunakan untuk program-program sosial dan kemanusiaan,"ujar Ichsan Mahyudi Area Manager BSI Jambi.

BACA JUGA:Besok, Sekolah di Muaro Jambi Kembali Tatap Muka

BACA JUGA:Siapkan Pengamanan Pemilu 2024, Ini 5 Penekanan Kapolda Jambi

"BSI sangat concern akan Halal Ekosistem. WAKAF salah satunya dan BSI hadir dengan Digitalisasi dan Cash Management System siap mensupport dan memberikan kenyamanan nasabah atau non nasabah  dalam bertransaksi Wakaf atau penghimpunan dana  Wakaf untuk kemaslahatan dan ekonomi umat,"ungkap Ichsan Mahyudi Area Manager BSI Jambi.

Sementara itu, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Jambi, Prof Suhar menyampaikan menyambut baik kegiatan Wakaf uang Tunai yang diinisiasi oleh BWI dan BSI pada hari ini. 

“Tujuan program ini adalah untuk membudayakan kebiasaan berwakaf pada masyarakat. Kemudian meningkatkan  capaian dana wakaf sebagai instrument keuangan sosial dalam Islam untuk ketahanan keluarga,” ungkap Prof Suhar.

Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen mengatasi persoalan kemiskinan yang ada di Provinsi Jambi melalui Visi Jambi MANTAP pada program dumisake  dengan salah satu pilarnya Jambi Responsif dimana kegiatannya berupa bantuan bagi kaum perempuan, fakir miskin, anak terlantar, lansia, penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya. 

BACA JUGA:Pengurus DPC Partai Gerindra Muaro Jambi Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

BACA JUGA:5 Shio yang Berpotensi Menjadi Orang Paling Hoki selama Oktober 2023

Harapannya melalui penandatanganan dan launching wakaf uang ini akan menjadi langkah awal yang baik untuk mendorong perubahan perwakafan di Provinsi Jambi serta berkontribusi dalam penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat jelas Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Rabu 11 Oktober 2023.

Untuk diketahui, Bank Syariah Indonesia merupakan bank hasil Merger antara PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengeluarkan izin merger tiga usaha bank syariah tersebut pada Januari 2021 melalui surat Nomor SR-3/PB.1/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: