Siapkan Pengamanan Pemilu 2024, Ini 5 Penekanan Kapolda Jambi

Siapkan Pengamanan Pemilu 2024, Ini 5 Penekanan Kapolda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat memberi penekanan pada personel, terkait pengamanan Pemilu 2024-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Provinsi Jambi kini sudah mulai memasuki tahun politik. Untuk pengamanan Pemilu 2024, Polda Jambi menggelar Tactical Floor Game (TFG).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Makosat Brimob Polda Jambi, dihadiri langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, dan pejabat utama Polda Jambi.

Dalam sambutannya Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, bahwa kegiatan Tactical Floor Game (TFG) atau yang biasa disebut taktik militer merupakan salah satu skenario atau simulasi di atas maket (bentuk tiruan dalam 3D dan berskala kecil).

Hal ini dilakukan untuk mensimulasikan unsur, pergerakan pelaku atau personel dari melalui sebuah peta, dengan maksud mempermudah dalam memberikan gambaran tentang pergerakan personel pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan.

BACA JUGA:679,92 Gram Sabu Dimusnahkan Satresnarkoba Polres Muaro Jambi, Didapat dari 5 Orang Tersangka

BACA JUGA:Mengenal Kepribadian Shio Macan, Paling Berani dan Gak Takut Dijauhi Orang Lain

Kata dia, kegiatan TFG ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi serta menyusun strategi pengamanan yang efektif, demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Satgas Opsda Jambi, dalam menangani Sispamkota dan Kontijensi dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2024," kata Irjen Rusdi.

Kapolda Jambi berharap melalui kegiatan yang kita laksanakan hari ini, para personel yang terlibat dalam operasi memahami tugas pokok dan fungsi, cara bertindak, dan peranan masing-masing saat situasi aman maupun situasi kontijensi, pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024. 

"Semoga pelaksanaan operasi nanti, para personel dapat menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan, dalam mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat tugas di lapangan," pesan Kapolda Jambi. 

BACA JUGA:Mengenal Kepribadian Shio Macan, Paling Berani dan Gak Takut Dijauhi Orang Lain

BACA JUGA:Intip yuk, Ini Resep Jus Clear Skin untuk Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Kapolda Jambi juga memberikan penekanan kepada para personel yang hadir agar :

1. Pahami dan pelajari secara detail setiap arahan dan pemaparan yange disampaikan dalam pelaksanaan TFG ini, tanyakan apa yang tidak dipahami sehingga memaksimalkan dalam pelaksanaan pengamanan nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: