WOW..Gaji PNS Naik 10 Kali Lipat di 2024? Benar Gak Sih? Ini Penjelasannya, Cek Daftar Gaji PNS per Golongan

WOW..Gaji PNS Naik 10 Kali Lipat di 2024? Benar Gak Sih? Ini Penjelasannya, Cek Daftar Gaji PNS per Golongan

Ilustrasi ASN. Presiden Jokowi akhirnya melarang ada pemberhentian massal terhadap honorer di pemerintah.-dok/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Akhir akhir ini beredar informasi yang mengatakan bahwa Pemerintah akan menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal naik 10 kali lipat di tahun 2024.

Hanya saja informasi ini masih belum diketahui kebenarannya. Memang, saat ini pemerintah sedang menggodok mengenai kenaikan gaji PNS di Indonesia. Namun, berapa persen kenaikan gaji tersebut, hingga saat ini masih dalam proses pengajuan ke Menteri Keuangan.

Lalu, apakah benar gaji PNS naik 10 kali lipat di 2024? Ternyata munculnya informasi gaji PNS naik 10 kali lipat di 2024 tersebut seiring dengan adanya jadwal Presiden RI Joko Widodo Presiden selaku pemerintah mengajukan Rencana Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024 pada sidang paripurna DPR RI pada 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:Hoki Awal Bulan, Ini 4 Shio Beruntung dan Rezeki Mengalir Deras di Bulan Agustus

BACA JUGA:Polisi Minta Uang ke Ayah Korban, Sanksi Ini Menunggu Kanit PPA Polres Tebo yang Terbukti Melanggar Kode Etik

Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, usulan kenaikan gaji PNS mempertimbangkan rumusan pemberian tunjangan kinerja (tukin) bagi para PNS. Pemberian tukin saat ini dipukul rata pada seluruh PNS.

Skema tersebut membuat PNS merasa tukin menjadi hak, sehingga kinerja mereka tidak berkembang.

Disebutkan Azwar Anas, pihaknya mengajukan kepada kepada Menkeu terkait skema baru tukin PNS yang tidak akan setara kendati dalam satu institusi.

Oleh karenanya, diusulkan adanya kenaikan gaji bagi PNS.

BACA JUGA:Percepat Turunkan Angka Stunting, Pj Bupati Muaro Iambi Bachyuni Buka Kegiatan Rembuk Stunting

BACA JUGA:Wajib Dicoba! WhatsApp Suguhkan Fitur Baru Instan Video

"Kami sedang hitung, mumpung sekarang target prioritas Presiden Jokowi terkait dengan SDM dan penyederhanaan birokrasi," ujar Azwar Anas.

Dari informasi yang beredar, gaji PNS bakal naik di 2024, salah satunya akan naik 7 persen.

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa untuk kenaikan gaji PNS, sedang di godok oleh Presiden. Dan juga dikatakannya pemerintah harus  melakukan diskusi dan rapat mendetail mengenai hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: