Percepat Turunkan Angka Stunting, Pj Bupati Muaro Iambi Bachyuni Buka Kegiatan Rembuk Stunting

Percepat Turunkan Angka Stunting, Pj Bupati Muaro Iambi Bachyuni Buka Kegiatan Rembuk Stunting

Percepat Turunkan Angka Stunting, Pj Bupati Muaro Iambi Bachyuni Buka Kegiatan Rembuk Stunting--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, membuka kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2023, dalam rangka mempercepat penurunan stunting di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Selasa 1 Agustus 2023.

Acara berlangsung di Ruang Pola Nang Inang Kantor Bupati Muati Jambi dengan mengusung tema "Melalui Korvergensi Pencegahan Stunting Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Menuju Indonesia Maju".

Ikut dalam kegiatan tersebut Asisen Administrasi Umum Setda Muaro Jambi, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, para camat, para Kepala Puskesmas, serta undangan lain. 

Melalui Asisten Administrasi Umum Junaidi, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan, “Hari ini melaksanakan forum rembuk stunting sebagai salah satu langkah guna memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan stunting dapat dilakukan secara bersama-sama antara stakeholder perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi," sebutnya.

BACA JUGA:Uap Panas yang Muncul di Simbur Naik Tanjab Timur Mengandung Amonia dan Sulfur yang Tinggi 

BACA JUGA:Kasus Polisi Minta Uang ke Ayah Korban, Bid Propam Polda Jambi Nyatakan Kanit PPA Polres Tebo Bersalah

Selanjutnya, kata dia langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk intervensi penurunan stunting melalui delapan aksi konvergensi tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Muaro Jambi telah melaksanakan aksi pertama analisis situasi aksi.

"Kedua rencana kegiatan, dan aksi ketiga hari ini remuk stanting yang kita sama-sama melaksanakan hari ini," katanya.

“Selanjutnya tim percepatan TPPS Kabupaten Muaro Jambi juga telah melaksanakan aksi ke-4 yaitu Penetapan peraturan Bupati tentang peran desa dan akan segera melaksanakan," ujar dia.

Pada kesempatan itu juga, penjabat Bupati Muaro Jambi menyampaikan bahwa kegiatan ini  mendukung upaya bersama untuk dalam percepatan penurunan stunting. 

BACA JUGA:Anak Pinkan Mambo, Michelle Ashley Melaporkan Ayah Tirinya atas Tuduhan Pelecehan Keluarga 

BACA JUGA:Cuaca Berkabut di Kerinci Ternyata Akibat Proses Pengembunan, Ini Penjelasan BMKG Kerinci

Pj Bupati Bachyuni juga menuturkan, rembuk stunting adalah tindak lanjut atas hasil evaluasi terhadap upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. 

Dengan melalui intervensi spesifik dan intervensi sensitif sehingga terumuskan program  penanganan stunting di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: