Pj Bupati Tebo Aspan: Kegiatan Studi Tiru Persatuan Anggota PABPDSI Tebo Tidak Resmi

Pj Bupati Tebo Aspan: Kegiatan Studi Tiru Persatuan Anggota PABPDSI Tebo Tidak Resmi

Pj Bupati Tebo Aspan-ist/jambi-independent.co.id-

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Tebo, Aspan mengakui kegiatan studi tiru persatuan anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Tebo tidak mendapat restu.

Ia juga menyayangkan sejauh ini, PABPDSI Kabupaten Tebo belum memberikan laporan hasil kegiatan tersebut.

“Prinsip setuju tapi ikuti aturan yang berlaku. Panitia langsung mengundang dengan persetujuan bupati. Persetujuan yang mana, ikuti secara prinsip aturan berlaku kata saya”, Kata H Aspan Saat Dikonfirmasi, Selasa 25 Juli 2023.

”Sejauh ini belum ada laporan kegiatan dari PABPDSI, ada apa,” ujar Aspan dengan kesal.

BACA JUGA:Gak Mau Disalahin! Ini 6 Zodiak Perempuan yang Paling 'Denial', Sulit Mengakui Kebenaran

BACA JUGA:Info Loker Jambi: Blibli OMG Buka Lowongan Kerja untuk Tamatan SMA Sederajat, Cek Syarat dan Posisinya

Aspan mengulas, nota dinas yang disampaikan oleh panitia, disetujui namun kala itu meminta mengikuti aturan yang berlaku. 

Berkaca pada aturan Kementrian Desa untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah membentuk balai.

Untuk di wilayah Sumatera, balai untuk peningkatan SDM, dibangun di Provinsi Lampung dan kepergian BPD se-Kabupaten Tebo ke Jogja menjadi pertanyaan.

Bekerjasama dengan PT Zarasisie Jaya Utama selalu Even Organizer, PJ Tebo mempertanyakan kegiatan PABPDSI pada saat HUT APKASI di Jogjakarta, dengan berkoordinasi dengan Balai Peningkatan SDM Jogjakarta.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Dapat Tawaran Kerjasama dengan Konjen India

BACA JUGA:Mahasiswi KKN UNRAM Diusir Warga karena Sebut Tak Ada Wanita Cantik di Desa Kayangan, Netizen: Emang Lo Cantik

Dijelaskan Aspan, dari hasil konfirmasinya, PABPDSI Tebo memang berkoordinasi namun perseorangan bukan secara kedinasan, dan acara yang berlangsung 3 hari itu berlangsung di sebuah hotel.

“Sebenarnya kita sudah lakukan sosialisasi. Kementrian sudah membuat aturan, untuk peningkatan SDM Kementrian sudah membentuk balai perwilayahan. Nah untuk di Sumatra itu balai ada dilampung,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: