Bawaslu RI Gelar Rakornas di Jambi, Gubernur Jambi Al Haris Harap Pemilu 2024 Lancar dan Aman

Bawaslu RI Gelar Rakornas di Jambi, Gubernur Jambi Al Haris Harap Pemilu 2024 Lancar dan Aman

Rakor Bawaslu RI di Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

"Rapat koordinasi ini, sangat bermanfaat sekali dalam menambah pengetahuan dan wawasan bagi peserta rapat koordinasi," kata Gubernur Jambi.

Selain itu kata dia, menambah kecakapan dan kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas dalam pelaksanaan/pengawasan Pemilu dan Pilkada, terutama yang berkaitan dengan pencegahan pelanggaran dan sengketa proses Pemilu.

BACA JUGA:4 Zodiak yang Jarang Merasakan Hidup Susah Sejak Kecil

BACA JUGA:Punya Banyak Ide, Ini 4 Shio yang Dikenal Sebagai Problem Solver

“Selaku tuan rumah yang ditunjuk kami mengucapkan terima kasih dan siap menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini yang memang sudah bagian dari kerja kenegaraan," kata Al Haris.

Lanjutnya, ada 37 Bawaslu Provinsi dan 514 Bawaslu Kabupaten/Kota yang hadir di Jambi. 

Dikatakan Gubernur bahwa Pemilu adalah perwujudan pelaksanaan kedaulatan rakyat dan pelaksanaannya merupakan corak utama suatu negara Demokrasi yang menandakan adanya amanah yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Perhelatan demokrasi 5 tahunan ini kata Haris, harus dijadikan ajang screening kepemimpinan bangsa untuk membawa Indonesia kepada cita-cita yang diamanahkan oleh konstitusi dan pendahulu.

BACA JUGA:4 Zodiak Perempuan yang Punya Nasib Bagus, Jarang Dibenci Orang

BACA JUGA:Ternyata Sarapan Telur Rebus Mampu Turunkan Berat Badan

"Kami sangat mendukung pencegahan pelanggaran Pemilu, artinya semaksimal mungin untuk mencegah agar jangan sampai terjadi pelanggaran Pemilu,” ujarnya.

Lanjut Al Haris, untuk menunjukkan serta membuktikan bahwa pelanggaran dalam proses pelaksanaan Pemilu, disikapi/direspon dengan prosedur dan cara sebagaimana mestinya.

Hal ini kata dia, berdampak pada trust (kepercayaan) masyarakat/publik terhadap penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, serta menjaga kewibawaan negara.

Al Haris menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

BACA JUGA:4 Zodiak Ini Sangat Pemalu, Padahal Punya Segudang Keahlian dan Prestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: