Pj Bupati Tebo Aspan Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Ittihad: Pembagian Hewan Qurban untuk Kebersamaan

Pj Bupati Tebo Aspan Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Ittihad: Pembagian Hewan Qurban untuk Kebersamaan

Pj Bupati Tebo Aspan Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Ittihad-ist/jambi-independent.co.id-

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Tebo H Aspan didampingi Sekda Tebo Teguh Arhadi dan beberapa pejabat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemkab Tebo menunaikan ibadah sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Al Ittihad Muara Tebo, Kamis 29 Juni 2023.

Pantauan Harian ini Pj Bupati Tebo Aspan usai menunaikan sholat idhul adha langsung menyerahkan hewan qurban kepada imam dan pengurus Masjid Al Ittihad Muara Tebo disaksikan oleh beberapa OPD dilingkup Pemkab Tebo.

Kepada wartawan Aspan menegaskan, bahwa penyerahan hewan khusus untuk Masjid Agung Al Ittihad merupakan jenis sapi Bramos dengan berat 1,4 kwintal khusus dari ia sekeluarga untuk di tempatkan di Masjid Agung ini.

Aspan berpesan kepada panitia qurban, pemotongan hewan qurban dapat di laksanakan dengan baik. 

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil Tangki Pertamina Vs Sepeda Motor di Legok, Korban Sempat Masuk Kolong

BACA JUGA:5 Zodiak yang Sangat Menjaga Harga Diri, Yakin dengan Potensi yang Dimiliki

"Sebab pembagian hewan qurban ini bukan melihat dari jumlah dan banyaknya, tapi untuk kebersamaan, kita diajarkan beribadah haji ini tidak ada perbedaan status sosial yang ada adalah ketaqwaan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tebo menyerahkan 27 sapi sebagai hewan kurban kepada umat muslim untuk merayakan Idul Adha 1444 Hijriah, pada Kamis 29 Juni 2023.

Pj Bupati Tebo, Aspan mengatakan, penyerahan hewan kurban bentuk partisipasi pemerintah daerah, untuk mendukung umat muslim di wilayah Kabupaten Tebo merayakan Idul Adha.

"Kami berharap hewan kurban yang bantuan Pemerintah Kabupaten Tebo dapat dibagikan kepada kaum duafa yang membutuhkan bantuan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 2023," kata dia.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan hewan kurban dilakukan para pengurus masjid kepada  kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Viral! Polres Bantul Hilangkan ZigZag dan Angka 8 Pada Ujian Praktek SIM Motor, Lebih Gampang Donk 

BACA JUGA:Prakiraan Berbasis Dampak Wilayah Provinsi Jambi dari BMKG 29 Juni 2023, Ada 2 Kabupaten Bakal Hujan Lebat

Dia menegaskan, bantuan hewan kurban merupakan dukungan pemerintah kepada umat Muslim di Kabupaten Tebo dalam menghadapi Idul Adha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: