Bupati Bungo Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Mubarak

Bupati Bungo Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Mubarak

Bupati Bungo Salat Idul Adha salat di Masjid Agung Al Mubarak -Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Bupati Bungo Mashuri dan Wakil Bupati  Safrudin Dwi Apriyanto bersama sejumlah unsur Forkopimda telah melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Al Mubarak pada Kamis, 29 Juni 2023.

Sholat Idul Adha tahun ini dipimpin oleh Imam Besar Masjid Agung, Ustadz H Abdul Aziz, dengan Khatib Ustadz Jonika Amdodi.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan selamat hari raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah kepada seluruh masyarakat dan jama'ah yang melaksanakan ibadah sholat Idul Adha.

Dia juga menyampaikan bahwa hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban memiliki makna penting, yaitu pengorbanan sebagai bentuk ketaatan umat beragama kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Kelurahan Sengeti, Pj Bupati Bachyuni Berikan 17 Sapi Untuk Masyarakat

BACA JUGA:Simak, Ini Tradisi Masyarakat Betung Kabupaten Merangin Usai Salat Idul Adha

"Dengan momentum hari Idul Adha, mari kita teladani sikap Nabi Ibrahim dalam berkorban dan dengan keikhlasan berkorban, semoga kita selalu menjadi orang yang bersyukur," ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak umat Muslim yang mampu dan memiliki harta lebih untuk turut melaksanakan ibadah Kurban.

Ketika ditanya oleh awak media mengenai jumlah hewan Qurban dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bungo tahun ini, Bupati Bungo menjawab bahwa pada tahun ini Pemda Kabupaten Bungo memberikan 12 ekor sapi sebagai hewan kurban.

Setelah sholat Idul Adha, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda langsung mengadakan Open House di Rumah Dinas masing-masing.

BACA JUGA:Berbagi Keberkahan, Hotel Aston Jambi Jalani Tradisi Berkurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H

BACA JUGA:Pemkot Jambi Gelar Salat Idul Adha di Lapangan Balaikota, Ini Kata Wawako Maulana

Open House ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para pejabat daerah. Masyarakat diajak untuk menyampaikan aspirasi serta mempererat hubungan antara pemerintah dan rakyat.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh kebersamaan. Bupati dan Wakil Bupati serta unsur Forkopimda juga memberikan salam Idul Adha kepada seluruh masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: