Jangan Lakukan hal ini Kepada Bayi jika Sedang Pilek

Jangan Lakukan hal ini Kepada Bayi jika Sedang Pilek

ilustrasi bayi-pixabay-jambiindependent.disway.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jika pilek menyerang bayi tentunya akan menjadi sebuah masalah karena kondisi bayi yang rentan, namun ada cara mengobati bayi pilek dengan mudah.

Terdapat dua kemungkinan bayi pilek di antaranya karena respon tubuh yang normal terhadap masuknya zat asing dan kedua kemungkinan terkait kondisi yang lebih serius seperti infeksi virus. 

Untuk itu orang tua perlu mengetahui cara mengobati pilek bayi yang tepat, agar terhindar dari risiko yang serius.

Akan tetapi meskipun bayi pilek di awal-awal kelahirannya diangap hal yang normal, di mana kondisi ini karena sistem kekebalan tubuh yang baru membentuk.

Sistem kekebalan tubuh bayi yang baru berproses yang mengakibatnya bayi lebih rentan terhadap infeksi virus.

Menurut penelitian sekitar 200 lebih jenis virus dapat menyebabkan pilek, namun kita tidak perlu khawatir karena bayi pilek saat baru lahir tidak berbahaya, walaupun di beberapa kasus pilek dapat meningkat menjadi pneumonia atau croup, akan tetapi sebagian besar bayi pilek akan membantu meningkatkan kekebalannya.

BACA JUGA:Sembuhkan Asam Lambung dengan Kunyit, Begini Caranya

BACA JUGA:Pengguna Jasa Sambut Baik Sistem Pembayaran melalui Sistem host to Host

Berbagai cara tentu ingin kita lakukan untuk menyembuhkan pilek pada bayi, namun hati-hati kerana tidak semuan cara dapat menyembuhkan bayi pilek.

Hal tersebut dikarenakan kondisinya yang amasih rentan dan sangat sensitive terhadap berbagai obat dan penanganan medis.

Adapun cara yang dilarang dalam menyembuhkan bayi pilek:

1. Konsumsi antibiotik

Pemberian antibiotik mungkin jadi hal pertama yang dipikirkan orang tua ketika anaknya mengalami pilek. 

Namun, antibiotik tidak bisa bekerja dengan baik pada virus dan baru bekerja ketika membunuh bakteri, dan dalam kasus ini virus yang menjadi penyebabnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: