Tol Trans Sumatera Palembang- Kayuangung hingga Lampung yang Bergelombang Diperbaiki Jelang Lebaran

Tol Trans Sumatera Palembang- Kayuangung hingga Lampung yang Bergelombang Diperbaiki Jelang Lebaran

Tol Trans Sumatera dari Palembang hingga Lampung diperbaiki jelang arus mudik lebaran-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah mulai melakukan berbagai perbaikan jalan rusak menjelang musim mudik lebaran Idul Fitri 2023.

Salah satunya adalah perbaikan Jalan Tol Trans Sumatera. Mulai dari Palembang-Kayuagung-Lampung-hingga ke Bakauhuni. Perbaikan khususnya dilakukan pada jalan yang berlubang dan bergelombang.

Hal ini dilakukan untuk memastikan arus mudik lebaran Idul Fitri 2023 bisa berjalan aman dan lancar. Sehingga pemudik tidak mengalami kesulitan saat di perjalanan.

Perbaikan Jalan Tol Trans Sumatera ini memang harus segera diperbaiki. Mengingat jalan yang menjadi kebanggaan tersebut dalam kondisi cukup parah. 

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

BACA JUGA:Prediksi Distribusi Lalu Lintas dari Jasa Marga pada Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Pemudik Perhatikan Hal Ini

Terutama Jalan Tol Palembang-Kayuagung yang berada dibawah naungan Waskita banyak berlobang dan bergelombang, sangat tidka aman dan nyaman untuk dilalui. 

Di lokasi, pekerja sudah melakukan perbaikan dibeberapa titik dijalan ini.

Sementara Tol Kayuagung-Lampung juga mengalami kondisi yang sama. Namun, tidak begitu parah dibanding Tol Palembang-Kayuagung, dan masih cukup nyaman dilalui. 

 Direktur Oprasi III Hutama Karya, Kuncoro menjelaskan bahwa ada beberapa titik jalan di Tol Trans Sumatera seperti Palembang-Kayuagung yang jalannya atau lahannya gambut.

BACA JUGA:Ini Tips Cara Mudah Menurunkan Berat Badan yang Benar saat Puasa Ramadan

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Nipah Panjang Tanjab Timur, Kerugian Capai Rp 500 Juta

"Setelah beberapa tahun ada penurunan memang, kalau penurunannya secara bersamaan akan bagus. 

Hal ini katanya karena traffic yang padat, dan ada logistik kendaraan yang overload atau kelebihan kapasitas. "Tapi secara keamanan itu masih aman," paparnya.

"Biasanya dua tahun atau lima tahun sekali kita lakukan pelapisan ulang untuk menghilangkan kondisi gelombang, tahun ini sebagian kita lakukan, dan pasca lebaran akan kita lakukan perbaikan lagi," tukasnya.

"Untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pengendara Hutama Karya selalu melakukan inspeksi untuk kondisi jalan, apakah ada kerusakan atau perlu peningkatan atas konstruksi," ujarnya.

BACA JUGA:Oknum Kepala Dinas di Tanjab Barat Digerebek Istri Lagi Selingkuh, Ini Jawaban Kaban BKPSDM

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jelang Makan Sahur, 1 Rumah di Nipah Panjang Tanjab Timur Hangus Terbakar

Dikatakannya, atas inspeksi yang sudah lakukan pihaknya dari tahun lalu sebelum Nataru (Natal dan Tahun Baru), sesudahnya ada beberapa titik yang memang perlu adanya perbaikan untuk Tol Kayuagung-Lampung karena peningkatan dari kendaraan.

"Sehingga ada beberapa titik jalan licin kita bongkar dan kita lakukan pengecoran ulang, kemudian di beberapa titik jalan aspal kita lakukan penggerokan dan kita lapisi lagi dengan aspal baru," tuturnya.

Dijelaskan Kuncoro, bahwa arahan dari pemerintah, tanggal 15 atau H-7 Lebaran sudah tidak boleh ada lagi perbaikan.

"Kita targetkan paling lama di tanggal 10 April sudah kita selesaikan, harapan kita sebelum tanggal 10, 7 atau 8 sudah selesai semua pengecoran dan pengaspalannya," ungkapnya. *


Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul Jelang Lebaran 1444 H, HK Perbaiki Jalan Tol Palembang-Kayuagung-Lampung yang Bergelombang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.con