KEREN!! 596 km Tol Trans Sumatera Resmi Beroperasi per Juli 2023, Ini 6 Titik Lokasi yang Bisa Dilalui

KEREN!! 596 km Tol Trans Sumatera Resmi Beroperasi per Juli 2023, Ini 6 Titik Lokasi yang Bisa Dilalui

Simak tarif Tol Trans Sumatera 2023 terbaru.-dok/jambi-independent.co.id -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Keren, 596 km Tol Trans Sumatera resmi beroperasi per Juli 2023. Ini titik lokasi yang bisa dilalui.

Kabar gembira khususnya bagi warga di pulau Sumatera. Sebab, per Juli 2023 ini Anda sudah bisa menikmati jalan Tol Trans Sumatera. Sehingga perjalanan Anda dari satu provinsi ke provinsi lainnya akan semakin mudah dan cepat. 

Sebab, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) secara bertahap telah menyelesaikan pembangunan Tol Trans Sumatera.

Tercatat hingga Juli 2023 sebanyak 6 ruas sepanjang 596 km telah beroperasi penuh di Tol Trans Sumatera, sedangkan 7 ruas lainnya sepanjang 361 km kini masih dalam tahap konstruksi.

BACA JUGA:Perseteruan dengan Dewi Perssik Terus Berlanjut, Saipul Jamil : Pak Kapolri Tolong Saya

BACA JUGA:5 Shio Pantang Menyerah dan Kerja Keras, Karir Melesat dan Cuan Bertambah Terus

Selesainya pembangunan Tol Trans Sumatera ini dalam rangka memangkas biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk Indonesia. 

Menteri Basuki menyatakan, secara keseluruhan Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.749 km sebanyak 24 ruas tol, terdiri dari koridor utama (backbone) 1.889 km dan koridor pendukung 860 km.

“Kehadiran jalan tol akan menurunkan biaya logistik serta memangkas waktu tempuh distribusi barang dan jasa antar wilayah. Disamping itu mendorong pertumbuhan pusat-pusat ekonomi baru khususnya kawasan yang berada di sekitar on/off ramp jalan tol,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Salah satu ruas tol Trans Sumatera yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo dan telah beroperasi adalah Jalan Tol  Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 16,7 km yang dibangun dengan anggaran  sebesar Rp4,8 triliun. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gudang Eks PT Nansari di Muaro Jambi Hangus Terbakar

BACA JUGA:Macet Panjang di Jaluko, Sopir Truk Batu bara Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Mobil

Jalan tol ini merupakan bagian dari sirip utama atau koridor pendukung pada ruas Bengkulu ke Lubuk Linggau sepanjang 95,8 km.

Sedangkan 7 ruas lainnya sepanjang 361 km kini dalam tahap konstruksi, yakni ruas tol Indrapura-Kisaran sepanjang 48 km dengan progres 85,5% dan target rampung pada 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id