Kebakaran Rumah di Nipah Panjang Tanjab Timur, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Kebakaran Rumah di Nipah Panjang Tanjab Timur, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Kebakaran di Nipah Panjang-Ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kobaran api menghanguskan satu unit rumah milik Kamisa (67) warga Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur, Rabu 5 April 2023.

Dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 02.10 wib ini, menghanguskan bangunan rumah semi permanen yang dihuni oleh ibu tersebut bersama beberapa orang keluarganya.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanjab Timur, Helmi Agustinius, saat dikonfirmasi terkait kejadian ini menuturkan, dini hari itu, sekitar pukul 01.00 wib, Kamisa bersama anaknya sedang beristirahat di tengah adanya pemadaman listrik di wilayah tersebut.

"Kemudian, sekitar jam 2 subuh itu, ibu itu terbangun dari tidurnya karena mendengar ada suara pecahan kaca dari bagian depan rumah. Kemudian ia terbangun mengecek ke bagian depan rumah itu," tuturnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jelang Makan Sahur, 1 Rumah di Nipah Panjang Tanjab Timur Hangus Terbakar

BACA JUGA:Srikandi Ganjar Gelar Nail Art Class Bareng Dinda Beauty

Setelah tiba di bagian depan rumahnya, ibu tersebut terkejut setelah melihat ada kobaran api yang mulai membesar sudah membakar rumahnya dan menjalar ke bagian atas rumah panggung yang terbuat dari bahan kayu itu.

"Melihat kondisi itu, Ibu Kamisa itu kemudian langsung berteriak membangunkan anaknya, lalu mereka bergegas keluar dari dalam rumah tersebut melalui pintu belakang, karena api sudah menjalar ke beberapa sudut rumah mereka," ungkapnya.

Lanjut, Helmi mengatakan, setelah berada di luar rumah, korban ini kemudian langsung berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api yang membakar rumah mereka.

Meski teriakan korban ini mampu mengundang warga sekitar untuk mendatangi lokasi, akan tetapi akibat kondisi api yang telah begitu besar membakar rumah tersebut, membuat warga sekitar tidak mampu berbuat banyak.

BACA JUGA:Selama Arus Mudik Lebaran 2023, Dinas PUPR Tanjab Timur akan Siagakan Alat Berat

BACA JUGA:Safari Ramadan di Sungai Duren, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Ingatkan Perbedaan Politik

"Api yang membakar rumah korban dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah, sehingga membuat korban tidak bisa lagi menyelamatkan barang berharga mereka yang ada di dalamnya," ucapnya.

Kemudian masyarakat sekitar bersama, petugas Damkar kecamatan, TNI dan Polri yang tiba di lokasi, langsung berusaha memadamkan dan memutus kobaran api dengan cara merobohkan beberapa unit rumah yang ada di sekitar rumah milik Kamisa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: