Wawako Maulana Buka Seleksi Kafilah MTQ

Wawako Maulana Buka Seleksi Kafilah MTQ

Maulana usai membuka Seleksi Kafilah MTQ-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 di kota Sungai Penuh, Kota Jambi mempersiapkan dengan lebih cepat dan lebih serius untuk mempertahankannya pada MTQ 2023 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

Keseriusan itu terlihat dengan dilakukannya seleksi kafilah MTQ Kota Jambi lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini kata Wakil Walikota Jambi Maulana tak lain untuk menjaring kafilah terbaik demi mempertahankan status juara umum.

“Dengan status juara umum MTQ tahun 2022 di Kota Sungai Penuh lalu, disamping satu kebahagiaan ada tanggung jawab yang besar untuk kita bisa mempertahankan juara umum MTQ yang nanti Insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun," kata Maulana dalam sambutannya saat membuka seleksi di mesjid Al Amanah DPRD Kota Jambi, Sabtu (4/2/2023) pagi.

Kepada kafilah peserta seleksi, Maulana meminta untuk mengikuti seleksi dengan serius dan memberikan yang terbaik. Dirinya pun menjelaskan alasan kenapa seleksi dilakukan lebih awal dan lebih cepat.

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Jambi Maulana Buka Pelatihan Digital Talent Scholarship

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha Resmikan Kawasan Electrifying Lifestyle Area

Salah satunya untuk menyempurnakan setiap kekurangan kafilah pada setiap cabang yang diperlombakan.

“Maka kepada adik-adik sekalian peserta, ikuti proses ini sehingga nanti menjadi pertimbangan penting untuk menentukan kafilah kita untuk MTQ tahun ini di Sarolangun.”

“Kenapa ini dilakukan lebih awal, supaya ada kesempatan kita untuk menyempurnakan hal-hal yang belum optimal. Dengan cara apa, dengan TC (training center). TC akan kita lakukan di awal. Kita berdoa bersama semoga prestasi akan meningkat,” harap Maulana.

Kepada wartawan usai acara, Maulana kembali menjelaskan alasan seleksi yang dilakukan lebih cepat. Dirinya juga berharap dengan selekai yang lebih awal ini akan meningkatkan nilai kafilah dari hasil MTQ 2022.

BACA JUGA:Wawako Maulana Pimpin Apel dan Sertijab Kadis Damkar

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha Buka Orientasi Tugas PPS

Salah satu strategi upaya peningkatan kualitas itu yakni dengan mengkombinasikan para juara-juara tingkat kota Jambi tahun 2023 dengan juara MTQ 2022 lalu.

“Yaitu mengkombinasikan antara juara-juara hasil dari proses Musabaqah Tilawatil Quran kota Jambi yang baru saja berlangsung beberapa bulan lalu di Jambi Timur. Pemenangnya juga ada para pemenang yang terdahulu MTQ provinsi dan ini semua akan dilakukan seleksi siapa yang terbaik diantara mereka,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: