Wawako Maulana Pimpin Apel dan Sertijab Kadis Damkar

Wawako Maulana Pimpin Apel dan Sertijab Kadis Damkar

Wawako Maulana Pimpin Apel dan Sertijab Kadis Damkar-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kinerja yang maksimal Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Jambi menjadi ujung tombak mengatasi manajemen pengelolaan gedung yang baik. Salah satunya pencegahan dan penanggulangan ancaman bahaya kebakaran.

Hal itu dapat memberikan efek bagi pembangunan kota Jambi, sebab mengandalkan sektor jasa, investor mengincar kota Jambi menanamkan modalnya.

Disadari Wakil Wali kota Jambi Maulana, kompetensi personel Damkar Kota Jambi perlu terus diasah dan ditingkatkan. Baik segi respon yang cepat, juga kemampuan individu dan kerjasama personil.

Dirinya pun menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh personel Damkar kota Jambi. Sebagai Wawako, dirinya sering mendapatkan apresiasi masyarakat akan kinerja dinas Damkar.

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha Buka Orientasi Tugas PPS

BACA JUGA:Wali Kota Jambi, Syarif Fasha Pimpin Penandatanganan Kinerja Kepala OPD

“Skill dan kompetensinya sudah sangat baik. Saya sering turun ke korban-korban kebakaran, respon time-nya sangat baik. Sembilan, sepuluh menit sudah sampai di lokasi dengan personel dan peralatannya,” jelas Maulana usai memimpin sertijab Kadis Damkar kota Jambi, Senin (13/2/2023) pagi.

Maulana menyampaikan tantangan berat yang bakal diemban dinas Damkar kota Jambi. Mengingat, posisi kota Jambi yang cukup strategis akan mempercepat pertumbuhan perekonomian.

Terlebih, dalam waktu dekat Kota Jambi akan terhubung jalan Tol Trans Sumatera yang berimbas meningkatnya pergerakan manusia dan kendaraan yang lalu lalang.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada Mustari selaku Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi yang baru, untuk segera berbenah meningkatkan kemampuan personel dalam menjawab tantangan ke depan.

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha Buka Pasar Beduk Ramadan Pemkot Jambi

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wawako Maulana Hadiri Safari Ramadan Pemkot Jambi

“Tantangan kita ke depan adalah kota Jambi ini menuju kota metropolitan. Apalagi nanti ada jalan tol yang menghubungkan kota-kota di Sumatera dengan cepat. Maka Jambi akan menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk tempat tinggal. Potensi-potensi bangunan tinggi akan banyak. Termasuk kemungkinan ke depan apartemen dan hotel semuanya tinggi-tinggi. Kita akan menyesuaikan sarana dan prasarana armada untuk menjangkau ke depannya,” Ujarnya.

“Yang kedua adalah peningkatan kompetensi personil, ini menjadi tugas yang penting bagi kepala dinas yang baru karena kompetensi itu berkembang terus. Dari waktu ke waktu teknologinya juga berkembang. Supaya hemat kita lakukan in house training saja. Jadi mengundang lintas sektor, Basarnas TNI-Polri misalnya latihan gabungan bersama-sama itu penting,” pinta Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: