Menteri PUPR Minta Program Beautifikasi dan Landscaping Jalan Tol Selesai Akhir Maret

Menteri PUPR Minta Program Beautifikasi dan Landscaping Jalan Tol Selesai Akhir Maret

Ilustrasi jalan tol: Daftar jalan tol di Indonesia yang boleh dilewati motor-Pixabay/jambi-independent.co.id-Pixabay

Hingga November 2022, terdapat sejumlah BUJT yang telah melaksanakan beautifikasi dan landscaping dengan progres selesai 100 persen.

Di antaranya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk ruas Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit, PT Hutama Karya (Persero) untuk ruas Tol Akses Tanjung Priok, dan PT Marga Mandalasakti untuk ruas Tol Tangerang-Merak.

BACA JUGA:KPUD Muaro Jambi Umumkan Nama-nama Peserta yang Lulus Jadi PPS, Cek di Sini

BACA JUGA:Daftar Gaji dan Tunjangan Polisi di Indonesia Tahun 2023, dari Pangkat Tamtama Hingga Jenderal

Kemudian, PT Citra Karya Jabar Tol untuk ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan Seksi 1 (Cileunyi-Pamulihan), dan PT Jasamarga Bali Tol untuk ruas Tol Nusa Dua-Ngurai Rai-Benoa.

Menteri Basuki mengapresiasi BUJT yang telah menyelesaikan program beautifikasi dan landscaping pada ruas tol sebagai bagian pengelolaan jalan tol berkelanjutan.

Ia juga meminta agar BUJT yang masih dalam pelaksanaan beautifikasi dan landscaping dengan progres di atas 50 persen untuk segera menyelesaikan.

“Program ini harus sudah selesai 100 persen pada akhir Maret 2023,” tegasnya.

BACA JUGA:Siapakah Identitas Mr X yang Ditemukan Tewas di Desa Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi di Desa Mendahara Tengah Tanjab Timur, 3 Rumah Hangus Terbakar

Adapun kegiatan peningkatan kualitas dan estetika jalan tol dengan beautifikasi dan landscaping meliputi marka (pengecatan marka pudar, pengecatan marka setelah Scrapping Filling Overlay, dan pemasangan marka rumble strip).

Kemudiann guardrail (pemasangan guardrail baru, pemeliharaan dan reposisi guardrail, pembersihan, pengecatan ulang, pemasangan end guardrail section, dan pembersihan windshield dan soundbarrier).

Kemudian jembatan/Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)/overpass (pengecatan, pembersihan, perbaikan pipa drainase, perbaikan railing, pengecatan railing, pengecatan chainlink fence, pengecatan bagian simpang susun, pengecatan struktur box tunnel, dan pengecatan underpass).

Ada juga Median Concrete Barrier (MCB) parapet (pengadaan MCB baru, pembersihan MCB dan parapet, pengecatan, perbaikan, dan pengecatan bullnose dan kanstin gerbang tol).

BACA JUGA:Senangnya Harga BBM Turun, Biaya Mudik 2023 Bakal Lebih Murah dong, Ini Daftar Harga BBM di Indonesia Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: