Ini Penjelasan Pertamina Mengenai Kabar hanya Boleh Beli BBM Subsidi di Satu SPBU Saja

Ini Penjelasan Pertamina Mengenai Kabar hanya Boleh Beli BBM Subsidi di Satu SPBU Saja

Pertamina menjelaskan bahwa kabar yang beredar mengenai hanya boleh membeli BBM di satu SPBU saja tidaklah benar-Foto : dok-Jambi-independent.co.id

Selain itu, jika peraturan tersebut berlaku, maka satu konsumen tidak bisa memborong BBM seenaknya. Hal ini juga bisa menghindari penimbunan BBM subsidi.

Sebelumnya, isu dan  narasi yang beredar bahwa saat beli BBM subsidi haruslah di satu SPBU saja dan tidak boleh ke SPBU  lainnya.

BACA JUGA:Asal Mula Permusuhan Kucing dan Tikus, Berdasarkan Legenda 12 Hewan dalam Shio

BACA JUGA:Duh, 5 PNS di Pemkot Jambi Kena PTDH, Ini Alasannya Menurut Wali Kota Jambi Syarif Fasha

Informasi beli BBM subsidi hanya di satu SPBU terus beredar setelah Erika Retnowati selaku Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengungkapkan tentang revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191/2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM.

Dalam penjelasannya tentang aturan baru beli BBM subsidi, Erika menyinggung jika saat ini orang bisa keliling dari satu SPBU ke SPBU lain dan ke depan. Adanya teknologi yang sudah terintegrasi, kalau kuotanya sudah habis di satu SPBU, dia tidak bisa isi di SPBU lain.

Pernyataan Erika tersebut di terjemahkan jika beli BBM subsidi hanya dapat dilakukan di SPBU tertentu saja dan tidak bisa di SPBU lainnya.

Ada miss persepsi yang diterima masyarakat. Padahal penjelasan dari BPH Migas sudah jelas bahwa pembelian tidak boleh melebihi kuota yang  sudah ditetapkan. Sehingga jika sudah membeli di satu SPBU dan sudah memenuhi kuota dalam satu hari,maka tidak boleh lagi membeli di SPBU lainnya.

BACA JUGA:Apa Perbedaan Shio dan Zodiak? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Inilah 5 Jembatan Terpanjang dan Termegah di Pulau Sumatera, Jambi Nomor Berapa ya?

"Ada kesalahpahaman informasi yang diterima oleh masyarakat. Sehingga kita berharap tidak ada lagi kesalahan persepsi," jelasnya Irto.

Sebelumnya Erika sendiri mengungkapkan nantinya aturan baru tersebut dalam penerapannya akan teknologi IT. 

Saat ini Pertamina yang sudah membangun program subsidi tepat sasaran melalui platform MyPertamina.

"Jadi kami ingin lebih menegaskan lagi, semua konsumen yang berhak atas BBM subsidi dan BBM yang mendapat kompensasi tersebut akan diatur dengan lebih baik melalui regulasi," terang Erika.

BACA JUGA:Wagub Jambi Apresiasi Perhelatan Sepak Bola Piala Gubernur Cup 2023 di Kabupaten Tebo Berjalan Meriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id