Pertamina Sebut Selama Libur Nataru, Konsumsi BBM Meningkat 5 Persen, Avtur 27 Persen

Pertamina Sebut Selama Libur Nataru, Konsumsi BBM Meningkat 5 Persen, Avtur 27 Persen

Konsumsi BBM selama nataru naik 5 persen dan avtur 27 persen-Foto : pertamina-

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru), total konsumsi BBM meningkat. Khususnya untuk BBM jenis Gasoline.

Peningkatan konsumsi BBM jenis gasoline selama Nataru berdasarkan data sebesar 5 persen. BBM Gasoline seperti premium, pertalite, pertamax turbo dan pertamax racing.

Sedangkan konsumsi BBM jenis gasoil seperti Biosolar dan Dex Series tidak ada perubahan siginifikan.

Hal ini disampaikan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan. Dikatakan Tjahya bahwa selama Nataru, baik konsumsi BBM,LPG hingga Avtur ikut meningkat.

BACA JUGA:Kecelakaan di Betung Provinsi Sumatera Selatan, Sekda Tanjab Barat Patah Tulang Rusuk dan Pendarahan di Rongga

BACA JUGA:Inilah 7 Kota Terkaya di Pulau Sumatera, Ada 1 Kota dari Provinsi Jambi Lho, Kota Apa ya?

"Selain konsumsi BBM yang meningkat 5 persen untuk BBM gasoline sebesar 5 persen selama Nataru, total konsumsi LPG juga  meningkat 5%. Sementara Avtur meningkat 27%," ujarnya.

Satgas Nataru 2023 telah mengakhiri masa tugasnya dalam memberikan pelayanan serta mengamankan ketersediaan pasokan dan distribusi energi selama dua momen besar tersebut.

Dikatakannya bahwa Satgas Pertamina telah berhasil mendukung kelancaran pasokan BBM dan LPG selama Natal dan Tahun Baru.

"Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina. Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi baik untuk Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, rekan-rekan media dan seluruh pelanggan setia Pertamina sehingga Satgas Nataru dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Nikho.

 BACA JUGA:Soal Proyek Strategis Nasional di Muarojambi, Gubernur Jambi Al Haris Juga Minta Negara Lebarkan Jalan

BACA JUGA:Ayoo Daftar, Ini Syarat untuk Ikuti Lowongan Kerja di PT Astra Internasional, Ada Lulusan S1

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina, karena tentunya mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan," imbuhnya.

Selama masa Satgas, Pertamina menyiagakan sejumlah layanan tambahan diantaranya 87 SPBU yang disiagakan 24 jam, 347 Agen Siaga dan 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 5 unit Kiosk, 16 SPBU kantong, 15 unit Motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: