Waspada! Buaya Sering Muncul di Muara Sabak Ilir Tanjab Timur, Ini Imbauan Lurah

Waspada! Buaya Sering Muncul di Muara Sabak Ilir Tanjab Timur, Ini Imbauan Lurah

Pemerintah Kelurahan Muara Sabak Ilir imbau warga tak dekati kawasan kerap munculnya buaya-Harpandi/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Laporan terkait kemunculan buaya muara yang kerap terlihat di sekitar taman yang ada di Kelurahan Muara Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, dan bahkan telah mendekati area pemukiman warga sudah sampai ke pihak Pemerintah Kelurahan setempat.

Lurah Muara Sabak Ilir, Arahman Alamsyah, saat dikonfirmasi via telepon terkait hal ini, Kamis 5 Januari 2023 membenarkan tentang informasi kemunculan buaya liar yang kerap terlihat oleh warga di wilayahnya.

"Iya, memang benar, warga saya sering melihat ada buaya liar yang muncul di dekat taman sabak dan sekitarnya," ujarnya.

Buaya tersebut paling sering menampakkan diri di bulan Desember 2022 yang lalu. 

BACA JUGA:Warga Resah, Buaya Liar Sering Muncul di Sekitar Taman Muara Sabak Ilir Tanjab Timur 

BACA JUGA:Ini Penampakan Mobil Sekda Tanjab Barat, yang Kecelakaan di Betung, Provinsi Sumatera Selatan

Akan tetapi, di awal tahun 2023 ini, masih ada beberapa warga yang kembali melihat kemunculan hewan bergigi gergaji itu di pinggiran sungai yang ada di kelurahan tersebut.

Disampaikan dia, buaya dengan panjang sekitar 2 hingga 3 meter itu kerap menampakkan diri disaat air sungai tengah tinggi dan beberapa kali terlihat berenang mengarah ke area pemukiman warga.

"Kalau kemunculannya dak tentu jam berapa. Tapi yang sering tu, pas air sungai lagi pasang. Ada juga warga yang nampak buaya itu berenang menyeberangi sungai ke arah hutan di wilayah Singkep, Kecamatan Muara Sabak Barat sana," ungkapnya.

Arahman menjelaskan, dirinya tidak mengetahui pasti apakah buaya yang selama ini muncul di wilayahnya hanya satu ekor atau lebih.

BACA JUGA:Pecah Ban, Mobil L 300 Terjun ke Dalam Jurang di Tanjab Timur 

BACA JUGA:Agar Tidak Terasa Pahit, Ini Tips Memasak Daun Pepaya

"Saya tidak tau juga, apakah buaya yang sering muncul itu hanya satu itu saja, atau berbeda. Kalau berbeda, berartikan ada lebih dari satu buaya di situ," jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga sekitar dan pengunjung taman, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil, untuk tidak terlalu mendekati pinggiran sungai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: