Deretan Makanan ini Bisa Sebabkan Alergi, Bahkan Bisa Timbulkan Sesak Napas

Deretan Makanan ini Bisa Sebabkan Alergi, Bahkan Bisa Timbulkan Sesak Napas

Ilustrasi makanan-Pixabay-Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tak semua makanan bisa berdampak baik untuk tubuh. Orang dengan alergi tertentu akan menganggap beberapa protein dapat menyebabkan gangguan dalam tubuh.

Seseorang yang alergi terhadap makanan tertentu ditandai dengan munculnya pembengkakan di kulit, muncul ruam dan kemerah-merahan di sekitar permukaan kulit.

Selain itu, makanan penyebab alergi juga menyerang seseorang dengan gangguan kesehatan lain, seperti sakit perut, muntah-muntah dan diare.

Mengutip dari Disway, berikut ini beberapa daftarnya:

BACA JUGA:10 Nama Panggilan Keluarga dalam Bahasa Palembang, Nomor 5 Khas Sumatera Selatan Banget

1. Seafood

Makanan laut menjadi salah satu makanan penyebab alergi yang umum dialami oleh sebagian orang. Sekitar 1 persen populasi di dunia ini memiliki alergi seafood.

Walau begitu, tak semua seafood menyebabkan alergi kepada setiap orang. Ada yang hanya alergi udang, ikan, cumi dan lainnya.

Umumnya, alergi seafood dapat menyebabkan ruam merah, gatal-gatal dan diare. 

2. Susu

Sejumlah produk susu hewani diketahui dapat menyebabkan alergi. Hal ini karena kasein yang terkandung dalam susu dianggap sebagai ancaman bagi tubuh.

Orang yang memiliki alergi kasein juga harus hindari makanan-makanan yang mengandung protein serupa, seperti tuna, daging olahan, produk non dairy dan lainnya.

3. Kacang

Produk kacang-kacangan menjadi makanan penyebab alergi selanjutnya yang harus dihindari. Alergi kacang bisa menimbulkan gangguan yang cukup serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: