HUT ke 65 Tahun, Astra Group Bagikan 310 Paket Sembako di Kampung Berseri Astra Jambi

HUT ke 65 Tahun, Astra Group Bagikan 310 Paket Sembako di Kampung Berseri Astra Jambi

Wagub Jambi menyerahkan bantuan di dampingi Offi Ckarnando, Koordinator Wilayah Astra Group Jambi -Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

lingkungan Kota Jambi melalui Dinas Sosial kota Jambi yang secara simbolis diserahkan oleh Walikota Jambi.

Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung, Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., didampingi beberapa kepala OPD Provinsi Jambi.

 Dalam sambutannya, Abdullah Sani mengapresiasi baik kegiatan ini karena ini sejalan dengan misi Jambi Mantap 2024, yaitu Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah dan Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia. 

BACA JUGA:Doakan Korban Cianjur Diberi Ketabahan, Kapolda Jambi Ajak Personel Ikut Membantu

BACA JUGA:Kasihan, Tak Bayar Uang Komite, Sejumlah Siswa SMKN 1 Muaro Jambi Ujian di Luar Kelas

"Secara tidak langsung kegiatan seperti ini membantu Pemerintahan Provinsi Jambi dan kami sangat berterimakasih atas dukungan Astra," tegas Wakil Gubernur Jambi. 

Astra Grup Jambi terdiri dari 9 perusahaan, yaitu United Tractors, ACC, SANF, Astra Motor, Astra Daihatsu, Traktor Nusantara, AAB, TAF dan FIF. Dimana mempunyai kewajiban untuk melaksanakan catur darma Astra yang pertama yaitu menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya Kota Jambi. 

Sementara itu, Abdurrahman, Koordinator Kampung Berseri Astra mengucapkan terimakasih yang sangat besar atas berbagai CSR yang telah diberikan Astra mulia Desember 2017 yang lalu. Dimana Astra Grup Jambi memberikan support untuk 4 pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan. 

"Bahkan untuk bantuan sembako seperti ini  biasanya dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, yaitu saat menjelang hari raya dan HUT Astra. Pastinya masyarakat KBA merasakan banyak perubahan baik dengan berbagai CSR yang diberikan oleh Astra," jelas Abdurrahman. 

BACA JUGA:Rumah Makan Saung Kito Muara Bungo Ludes Terbakar

BACA JUGA:Buruan Daftar, Anak Usaha PT Astra International Buka Lowongan Kerja, Cek Syarat dan Ketentuannya

Dijelaskannya, untuk pendidikan fokus ke PAUD bahkan saat ini PAUD tersebut telah terakreditasi B dan tahun ini menjadi TK Penggerak dari Kementerian Pendidikan RI dan ada 38 anak mendapatkan beasiswa lestari dengan mendapatkan bantuan setiap semester, ada SD, SMP dan SMA. 

Untuk pilar kesehatan, Astra melakukan sosialisasi PHBS dan pembinaan posyandu rutin. Sedangkan untuk pilar kewirausahaan, adanya pembinaan UMKM dengan nama Asosiasi Pengusaha Kecil binaan Astra, telah berbentuk koperasi dan berbadan hukum semua difasilitasi Astra pusat sedangkan untuk produk di suport dari kemasan.  Untuk pilar lingkungan Astra mendorong masyarakat untuk melakukan budidaya tanaman hidroponik bahkan saat ini kelompok tani binaan Astra bisa meracik sendiri nutrisinya bahkan untuk buah. 

"Astra juga memberikan 65 batang bibit jenis alpukat. Dengan pembinaan CSR Astra yang berjalan secara terpadu ini pastinya sangat berarti dalam perkembangan masyarakat Kampung Berseri Astra," tegas Abdurrahman. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: