Kasihan, Tak Bayar Uang Komite, Sejumlah Siswa SMKN 1 Muaro Jambi Ujian di Luar Kelas

Kasihan, Tak Bayar Uang Komite, Sejumlah Siswa SMKN 1 Muaro Jambi Ujian di Luar Kelas

Siswa SMKN 1 Muaro Jambi belajar di luar kelas-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejumlah siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Muaro JAMBI diduga dipaksa mengikuti ujian semester ganjil di luar ruangan kelas, pada Selasa 29 November 2022.

Siswa tersebut harus mengerjakan soal ujian duduk dilantai tanpa kursi dan meja. Hal ini disebabkan lantaran mereka belum melunasi pembayaran iuran komite.

“Iya ujian di luar. Karena mereka belum bayar uang komite. Besaran uang komitenya Rp 60 ribu setiap siswa. Kalau yang belum bayar disuruh ujian di luar kelas sanksinya,” ungkap salah seorang siswi SMK Negeri 1 Muaro JAMBI, Selasa 29 November 2022.

Sumber menjelaskan, ujian semester ganjil di SMK Negeri 1 Muaro JAMBI mulai dilaksanakan sejak Senin 28 November 2022 hingga Jumat 2 Desember 2022 mendatang.

BACA JUGA:Aksinya Terekam CCTV, Maling Motor di Bungo Ini Ditangkap Polisi 

BACA JUGA:Ini Daftar Promo Restoran dan Kafe Spesial Piala Dunia 2022, Ayoo Serbu...!!

“Ujiannya baru dua hari pak, dari hari Senin kemarin. Dalam beberapa kelas itu adalah sekitar 10 orang lebih yang ujian di luar kelas. Baru hari ini siswa yang belum melunasi iuran komite ujian di luar kelasnya. Ada yang kelas 12, kelas 10 dan ada juga yang kelas 11,” terangnya.

Sementara itu, Amri salah seorang wali murid menuturkan, ia mengaku sangat keberatan jika anaknya harus ujian semester di luar kelas, hanya karena belum melunasi iuran komite.

“Anak saya ujian semester di luar kelas. Tentunya ini adalah hal yang tidak baik bagi psikis dan mental siswa, sangat keberatan dengan kebijakan sekolah seperti itu,” katanya.

Kepala SMK Negeri 1 Muaro Jambi saat dikonfirmasi awak media Reflihadi mengaku tidak mengetahui jika ada siswanya yang diminta oleh guru mengerjakan ujian semester di lantai, hanya karena belum melunasi iuran komite.

BACA JUGA:Toyota Muara Bungo Hadirkan The all NEW Kijang Innova Zenix konsep eksterior 'Glamorous and Tough' 

BACA JUGA:HUT ke 65 Tahun, Astra Group Bagikan 310 Paket Sembako di Kampung Berseri Astra Jambi

“Saya tidak ada konfirmasi tentang itu. Cuman waktu rapat mau ujian semester kemarin memang ada guru menyampaikan, gimana pak? Saya bilang ujian ya tetap ujian, jangan dirugikan siswa, nanti jadi masalah. Mungkin ini hanya salah komunikasi dengan panitianya (ujian semester,red) itu,” terangnya melalui sambungan telepon, Selasa 29 November 2022.

Reflihadi menyatakan, ia baru mengetahui adanya kabar siswanya yang mengerjakan soal ujian semester di luar kelas tersebut.

“Iya, ini saya juga baru tahu, dapat informasi dari temen. Kalau saya tau, sudah saya tindak tadi itu. Sudah saya konfirmasi ke ketua pelaksana tadi, besok tidak ada lagi anak ujian di luar kelas,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: