Wamenkumham Kunjungi Unja, Ajak Mahasiswa Dialog RKUHP

Wamenkumham Kunjungi Unja, Ajak Mahasiswa Dialog RKUHP

Wamenkumham Kunjungi Unja, Ajak Mahasiswa Dialog RKUHP-Website Unja-Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (Unja) melaksanakan dialog publik mengenai Rancangan Kibab Undang-undang Hukum Pidana (RKHUP) bersama Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Prof Eddy O.S Hiariej.

Dialog ini dibuka oleh Rektor Unja, Prof Sutrisno, dan dihadiri oleh para peserta dialog yang sebagaian besar berasal dari Fakultas Hukum (FH) Unja, pada Kamis, 22 September 2022.

Tujuan dari dialog ini ialah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa Unja dan peserta yang hadir tentang bagaimana pentingnya menyikapi (RKUHP) di Indonesia dalam sudut pandang pembaharuan.

Lebih lanjutnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Eddy O.S Hiariej, menyampaikan bahwa dalam membuat RKUHP di negara yang multi etnis, religi ataupun culture seperti Indonesia ini tidak mudah, karena setiap isu yang diatur pada RKUHP pasti selalu menimbulkan kontroversi.

BACA JUGA:Denny Cagur Buat Pinkan Mambo Menangis 

BACA JUGA:Indonesia Masuki Rezim Ekonomi Berbunga Tinggi

“Sebagai pembuka, saya selalu mengatakan bahwa kapanpun dan dimanapun dalam membuat suatu RKUHP itu tidaklah mudah, apalagi di negara multi etnis, religi dan culture seperti Indonesia ini karena biasanya setiap isu yang diatur pasti menimbulkan kontroversi dalam pembuatannya," ujar Prof Eddy O.S Hiariej.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa mahasiswa juga harus mampu memahami dan menyikapi RKUHP ini dalam sudut pandang pembaharuan.

“RKUHP yang ada di Indonesia ini saya katakan sudah sangat lama sekali umurnya, jadi perlu dan sangat penting bagi adik-adik mahasiswa sekalian untuk memahami dan menyikapi RKUHP dalam sudut pandang pembaharuan," tambah Eddy.

Terakhir, ia memberikan apresiasi serta harapannya terhadap mahasiswa Unja atas kegiatan dialog yang dilakukan hari ini.

BACA JUGA:KPK Benarkan OTT Hakim Agung, Barang Bukti Mata Uang Asing 

BACA JUGA:Korban Kedua yang Tenggelam di Sungai Berbak Akhirnya Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

“Saya sangat mengapresiasi semangat para mahasiswa Unja dalam mengikuti kegiatan dialog RKUHP ini, saya berharap mahasiswa Unja dapat semakin maju dan sukses,” tutup Prof Eddy O.S Hiariej.

Sementara itu, Rektor Unja, Prof Sutrisno, menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasihnya terhadap kegiatan dialog yang dilakukan hari ini.

Sumber: unja.ac.id