Penyerahan Bantuan Program Sosial oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo

Penyerahan Bantuan Program Sosial oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo

Foto bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution, Gubernur Jambi Al Haris Pj Bupati Muaro Jambi,Wakapolda dan penerima bantuan-Foto : BI Provinsi Jambi-

Disampaikan Dody Budi Waluyo, Deputi Gubernur Bank Indonesia bahwa Program Sosial Bank Indonesia merupakan suatu bentuk kepedulian Bank Indonesia atas kondisi dinamika sosial yang ada di masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Ini Cara Cek dan Syarat Penerima BSU Perdana Cair Senin Besok

BACA JUGA:Jalur Motor Listrik segera Dibangun Pemprov Bali

"Program ini secara serentak dilaksanakan oleh 46 Kantor Bank Indonesia yang ada di seluruh Indonesia. Ini merupakan bentuk dedikasi untuk negeri dimana kita menyasar bantuan ke berbagai bidang seperti pendidikan,kesehatan, keagamaan, juga memajukan ekonomi khusus UMKM dan keagamaan," bebernya.

"Kita juga butuh sinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat diberbagai bidang seperti pendidikan kesehatan,keagamaan dan ekonomi khusus UMKM dan keagamaan," bebernya.

Dikatakan Dody  bahwa pemilihan Desa Tangkit ini tentunya melalui proses yang panjang. "Kita juga melakukan hal itu di kantor pusat. Bantuan dari Bank Indonesia ini sifatnya pendampingan dan kita akan terus memantau bagaimana perkembangannya. Jika terus meningkat maka bantuan akan kita teruskan," jelasnya.

Untuk tiga penerima ini dikatakan Dody bantuan yang diberikan sekitar  Rp 1 Miliar. Nantinya Desa Tangkit ini akan dijadikan sebagai Desa percontohan untuk daerah lainnya di Indonesia. "Saya titip apa yang sudah Bank Indonesia berikan ini untuk dijaga dan dirawat. Sehingga kedepannya akan ada lagi kerjasama yang terjalin," bebernya.

BACA JUGA:Viral Komplotan Geng Motor Jambi Bacok Warga dan Curi Buah, Berujung Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Sebulan Terakhir, BPBD Sebut Sudah 5 Kasus Orang Tenggelam di Sarolangun

Sementara Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bank Indonesia. Sehingga setiap bantuan yang diberikan selalu berdampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat.

"Bank Indonesia telah banyak membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal pembangunan perekonomian masyarakat. Tidak hanya di Desa Tangkit ini saja namun juga daerah lainnya di Provinsi Jambi," ujarnya.

Al Haris juga mengatakan bahwa Pemprov sangat butuh kerjasama dan sinergi yang baik seperti ini dalam membangun ekonomi masyarakat wilayah di Provinsi Jambi.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia. Semoga kedepannya kerjasama dan sinergi seperti ini akan terus berlanjut dan lebih meningkat lagi," bebernya.

BACA JUGA:Setelah Jokowi, Kini Hacker Ganggu Data Pribadi Menkominfo

BACA JUGA:Hadapi Tekanan Inflasi, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Siapkan Rencana Kontingensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: