Penyerahan Bantuan Program Sosial oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo

Penyerahan Bantuan Program Sosial oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo

Foto bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution, Gubernur Jambi Al Haris Pj Bupati Muaro Jambi,Wakapolda dan penerima bantuan-Foto : BI Provinsi Jambi-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melaksanakan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia di Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu 10 September 2022.

Penyerahan PSBI ini langsung diberikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo.

Hadir dalam acara ini Gubernur Jambi Al Haris, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Kepala Balai Pengrajin Teknologi Pertanian Jambi Salwati dan undangan lainnya.

Disampaikan Suti Masniari Nasution, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bahwa ada tiga bantuan yang diserahkan dalam Program Sosial Bank Indonesia kali ini.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (9) - Si Sopir Presiden

BACA JUGA:Terungkap, Geng Motor Jambi yang Ditangkap Berasal dari Kelompok Ini

Pertama, penyerahan PSBI berupa rumah produksi nenas kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Mega Buana Desa Tangkit Baru.

Kedua penyerahan PSBI berupa Bangunan Mushola kepada Pokdarwis Agrowisata Nanas Desa Tangkit Bar. Dan ketiga adalah penyerahan bantuan keramba ikan dan pakan ikan yang bermitra kepada masyarakat SAD di Sarolangun.

Dikatakan Suti bahwa Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi telah melakukan pembinaan dan pendampingan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Mega Buana Desa Tangkit Baru sejak April 2021 lalu. 

BACA JUGA:Dinas LH Menutup dan Hentikan Kegiatan Penanaman Bibit Sawit di Bibir Pantai Sadu Kabupaten Tanjab Timur

BACA JUGA:Geng Motor Jambi Masih Berkeliaran, 15 Orang Ditangkap

"Kelompok usaha di Desa Tangkit ini merupakan  percontohan sebagai kelompok yang berhasil.  Kelompok ini berhasil dalam pengembangan usaha sehingga awalnya hanya menjual nanas saja, sekarang pengembangannya luar biasa. Mereka susah bisa membuat 15 produk turunan dari nanas,"ujarnya.

Begitupun dengan pembangunan mushola yang dibangun tepat di dekat Agrowisata nanas Desa tangkit. "Kita melihat lokasi ini tidak hanya untuk produksi saja namun juga agrowisata sehingga kita harapkan bagi wisatawan yang ingin Salat,bisa langsung beribadah disini," ujarnya.

Suti juga menjelaskan bahwa Bank Indonesia juga memberikan bantuan bibit dan keramba ikan kepada masyarakat SAD di Sarolangun. "Kebetulan saat ini hadir anak SAD yang kini sudah sukses menjadi perwira polisi. Dan dia langsung sebagai pendamping SAD untuk berkeramba," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: