Closing Gebyar Ekonomi Keuangan Digital dan Literasi, Gentala Arasi 2024 Sukses Digelar

Closing Gebyar Ekonomi Keuangan Digital dan Literasi, Gentala Arasi 2024 Sukses Digelar

Closing Gentala Arasi 2024-Foto : Bank Indonesia Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Closing Ceremony Gebyar Ekonomi Digital dan Literasi Jambi (GENTALA ARASI) tahun 2024 sukses digelar, Jumat malam 13 September 2024.

Mukti Rigowo Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi mengatakan bahwa Gentala Arasi 2024 merupakan wadah/ajang untuk mengakselerasi implementasi dan literasi masyarakat terkait Ekonomi Keuangan Digital di Provinsi Jambi melalui Talkshow/edukasi, Showcase inovasi dari Bank Indonesia dan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) serta penerapan transaksi digital dalam pembelian UMKM dan kuliner Provinsi Jambi.

 Penyelenggaraan GENTALA ARASI 2024 menyinergikan beberapa program KPw BI Provinsi Jambi, yaitu  Perluasan digitalisasi Sistem Pembayaran di Daerah, Akselerasi ekonomi & keuangan hijau dan inklusif yang terintegrasi (termasuk syariah); serta  Pengendalian Inflasi Daerah.

Mukti mengatakan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan GENTALA ARASI 2024 yang telah diselenggarakan slama 3 hari. Yakni sejak 11 September 2024 hingga sampai pada acara penutupan.

BACA JUGA:Konsisten Terapkan GRC, Jasa Raharja Raih Tiga Penghargaan dalam Ajang TOP GRC Award 2024

BACA JUGA:Jasa Raharja Raih Penghargaan dalam Ajang 5th Indonesia Top Insurance Award 2024

Pada pelaksanaan kegiatan di hari pertama, 11 September 2024, telah terselenggara rangkaian Opening Ceremony yang telah kita hadiri bersama. 

Acara opening ceremony tersebut diawali dengan pelaksanaan talkshow mengenaiP "Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Digital (EKD) melalui Elektronifikasi Sistem Pembayaran (SP) di Daerah” dengan narasumber dari Bank Indonesia Pusat (DPSP), BPPRD Kota Jambi, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, serta BPD Jambi yang berperan penting dalam implementasi ekonomi keuangan digital di Provinsi Jambi.

Selain itu di hari pertama juga diselenggarakan Kompetisi Mural Ekonomi Keuangan Digital yang diikuti oleh masyarakat atau komunitas mural di Provinsi Jambi.

Rangkaian acara di hari kedua, tanggal 12 September 2024 diselenggarakan berbagai kompetisi, yaitu Cup taster & Brewing Competition  kompetisi Clash of Champions Ekonomi Keuangan Digital yang diikuti oleh siswa SMA/SMA se-derajat; kompetisi Tahfiz Anak, dimana pemenangnya telah tampil membacakan ayat suci Al Quran. Kompetisi Duta Ekonomi Keuangan Digital yang diikuti oleh Perbankan.

 Selain itu diselenggarakan talkshow dengan tema “Waspada Cyber Crime di Era Digital” yang menghadirkan narasumber dari Ketua Cyber Security Perbanas, Bank Indonesia Pusat (DSPK) dan OJK Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Membanggakan, Pemkot Jambi Apresiasi Sinematografer Jambi Ukir Prestasi di Mancanegara

BACA JUGA:Bupati M Fadhil Hadiri Paripurna Sumpah Jabatan Pimpinan DRPD Batanghari

Rangkaian hari kedua diakhiri dengan kegiatan QRIS Glow Night Run 5K yang menjadi acara lari pertama di Jambi dengan tema Glow Night Run yang diikuti oleh lebih dari 1.200 masyarakat di Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: