Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Wiwik Supriono mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Lapangan Kantor Gubernur JAMBI, Rabu 17 Agustus 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara,  Gubernur Jambi Al Haris dan sebagai Komandan Upacara AKBP Lukman. 

Upacara pengibaran diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Wakapolda Jambi, Koordinator Kejati Jambi dan unsur Forkompinda Prov Jambi, Kepala OPD Pemprov Jambi, Kasrem 042/Gapu, Para Kasi dan Dan/Ka Balak Aju Korem 042/Gapu serta TNI, Polri, ASN, organisasi masyarakat, mahasiswa dan pelajar. 

Selesai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera tingkat Provinsi Jambi, unsur Forkompinda dan perwakilan veteran pejuang, langsung mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Negara secara virtual di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. 

BACA JUGA:Viral...Atraksi Farel Prayoga Buat Tamu Istana Berjoget di Perayaan HUT RI, Jokowi dan Iriana Tertawa Lepas 

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Pesawat Tempur TNI Terbang Rendah

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu 17 Agustus 2022.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan lebih cepat dari biasanya, upacara dimulai pukul 07.00 WIB.

"Kita melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 dan kita percepat acaranya, biasanya jam 10.00 WIB,  Nanti kita langsung mengikuti dari istana negara," katanya.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-77 "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" Haris berharap provinsi Jambi khususnya anak muda Jambi dihari kemerdekaan ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan.

BACA JUGA:Pasca Gudang Minyak Ilegal di Kota Jambi Terbakar, Polisi Gelar Razia 

BACA JUGA:Ketum Golkar: Proklamasi Kemerdekaan Ajarkan Kita Kolaborasi, Bukan Polarisasi

"Semoga bangsa Indonesia semakin kuat, seperti tema tahun ini "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" dan semangat anak bangsa pasca pandemi agar kita tumbuh lebih cepat," ujarnya.

Haris mengatakan, tantangan kedepan yang harus segera diselesaikan adalah kerisis pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: