Komisi IX DPR RI Bersama Mitra BKKBN Mengajak Para Ibu Mengenal Stunting

Komisi IX DPR RI Bersama Mitra BKKBN  Mengajak Para Ibu Mengenal Stunting

Komisi IX DPR RI mengajak masyarakat mengenal stunting--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Anggota Komisi IX DPR- RI Drs. H. Zulfikar Achmad bersama mitra kerja BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi menggelar kegiatan kampanye percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten/Kota.
 
Program percepatan penurunan Stunting di tingkat kab/kota  pada tanggal 12 agustus 2022 ini  diselenggarakam di Dusun Bukit Kemang, kecamatan Tanah Tumbuh, kabupaten Muaro Bungo. 
 
Acara dihadiri oleh, Dra. Sri Banun Saragih, mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi  Jambi dan anggota komisi IX DPR-RI Drs. Zulfikar Ahmad selaku mitra BKKBN, serta hadir juga  unsur Muspika  Kec. Tanah  Tumbuh.
 
 
 
Terlihat antusias peserta dalam mengikuti kegiatan kampanye penurunan angka stunting. Saat materi yang disampaikan oleh Sri Banun Saragih yang mana dalam materi disampaikan bahwa peran ibu dan remaja putri sangat penting dalam penurunan angka stunting.
 
Dalam hal menjalankan kegiatan ini apabila menemui kendala dapat  berkoordinasi dengan petugas KB setempat.
 
Kegiatan ini juga diharapkan adanya partisipasi aktif oleh pemerintah desa sampai ke tingkat paling bawah. Dengan tujuan mana keluarga yang rawan terjadinya stunting perlu pengawasan.
 
Anggota komisi IX DPR- RI,Zulfikar Ahmad,  mengatakan untuk masyarakat bisa berprilaku hidup sehat, dengan berperilaku hidup sehat.
 
"Maka 2 tahun ke depan saya berharap tidak ada lagi yang namanya masyarakat terkena stunting atau gagal tumbuh kembang anak," ujarnya.
 
 
 
Bagaimanapun baiknya fisik pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tetapi kalau tidak diiringi dengan pembangunan SDM bagaimana pembangunan itu berhasil.
 
"Hal ini menjadi pertimbangan pemerintah menjalankan kegiatan ini," ujarnya. (viz)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: