Prabowo Kembali Maju Capres 2024, Anggap Sebagai Tugas Suci

Prabowo Kembali Maju Capres 2024, Anggap Sebagai Tugas Suci

Prabowo bertemu Cak Imin saat mendaftar ke KPU. Prabowo tegaskan siap menjadi capres 2024. Foto : Antara--

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID –Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto menyatakan siap menjadi Calon Presiden (capres) 2024 mendatang. Dirinya menganggap itu sebagai tugas suci.
 
Sikap tegas ini disampaikan Prabowo setelah melakukan pendaftaran partai yang dipimpinnya itu ke KPU.
 
Saat ditanya terkait siap menjadi kandidat calon presiden (capres), dirinya mengatakan siap dan Prabowo anggap sebagai tugas suci mengabdi untuk rakyat.
 
"Ya kita liat hasil rapimnas, kalau saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas suci untuk mengabdi dan berbagi pada rakyat. Tentu harus saya terima, seandainya nanti benar- benar dicalonkan," jelasnya. 
 
 
 
Pada saat pendaftaran tersebut, Menteri Pertahanan Indonesia itu mengatakan bahwa partai Gerindra akan melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk mendengar jawaban atas permintaan dan dorongan Prabowo untuk maju sebagai calon presiden 2024.
 
"Ya karena tanggal 12 akan ada Rapimnas Gerindra, kemudian nanti kita tunggu hasil rapimnasnya bagaimana," ujar Prabowo saat di temui media di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2022.
 
"Insyaallah tanggal 13 kalau lancar semua akan adakan pertemuan," lanjutnya. 
 
Diketahui bahwa partai yang berciri khas kepala garuda itu baru saja selesai mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
Prabowo yang datang bersama dengan ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu jalan beriringan ke gedung KPU RI untuk mendaftar partainya masing-masing. 
 
Meskipun begitu, masing-masing dari mereka berdua belum mau mendeklarasikannya dan janji akan dideklarasikan usai dari rapimnas. 
 
"TTM ya TTM, Teman Tapi Mesra tapi ada TTM lagi, Tunggu Tanggal Mainnya," ucap Cak Imin dengan nada bercanda. 
 
Masih dengan nada bercanda, pria yang dikenal sebagai politikus ini juga melontarkan pantun yang sebelumnya sempat diminta oleh Prabowo. 
 
 
 
 
"Terus Cak Imin punya pantun yang tepat," kata Prabowo. 
 
"Pantun yang tepat, Gulo Jowo Diteke Nang Papan, pak Prabowo memenuhi harapan," sautnya. 
 
"Terus satu lagi, kaum muslimin dan muslimat, Cak Imin membawa selamat," pungkasnya dan disambut dengan gelak tawa. (viz)
 
 
Artikel ini juga tayang di disway.id

Sumber: disway.id