Kabar Duka, Jamaah Haji asal Kabupaten Merangin Meninggal Dunia di Madinah

Kabar Duka, Jamaah Haji asal Kabupaten Merangin Meninggal Dunia di Madinah

Jamaah Haji asal Kabupaten Merangin Meninggal Dunia di Madinah--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kabar duka datang dari kepulangan jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) BTH 12 Provinsi Jambi. Satu Jamaah haji asal Kabupaten Merangin meninggal dunia.

Jemaah haji yang meninggal dunia tersebut diketahui atas nama Aisah Karim Abdullah. Almarhumah adalah Jemaah haji asal Kabupaten Merangin tepatnya merupakan warga Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu, berusia 61 tahun. 

Almarhumah yang merupakan jamaah haji Kloter BTH 12 tersebut wafat pada 8 Agustus 2022, sekira pukul 02.50 Waktu Arab Saudi (WAS), jelang kepulangan ke tanah air, yakni saat sudah di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, menunggu waktu penerbangan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam.  

Almarhumah ditemukan tidak sadarkan diri saat tengah mengambil koper, setelah turun dari bus di depan paviliun 2. Saat diperiksa GCS yakni metode yang digunakan untuk menilai derajat kesadaran pasien, prognosis, serta mengklasifikasikan derajat cedera kepala, melalui tiga komponen yakni bukaan mata, respons verbal, dan respons motorik, almarhumah telah mengalami henti jantung (no pulse/cardiac arrest).

BACA JUGA:26 Personel Bintara Ditpolairud Polda Jambi Jalani Pembinaan Tradisi

BACA JUGA:Salurkan Bantuan Kebakaran, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Imbau Hal Ini ke Warga

Setelah kejadian tersebut, almarhumah langsung dibawa ke Klinik AS yang berada di dalam paviliun 2. Sempat dilakukan resusitasi jantung paru (RJP) kepada almarhumah selama 45 menit, dimana ini merupakan upaya pertolongan pertama pada orang yang mengalami henti napas dan henti jantung. Selanjutnya, almarhumah dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi Al Muasad Madinah.  

Atas informasi ini, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Wahyudi A. Wahab membenarkan.

“Ya benar, seorang jemaah haji kita dari Provinsi Jambi meninggal dunia di Madinah. Almarhumah meninggal dunia pada subuh hari, jelang keberangkatan ke Batam, saat sudah berada di Bandara Madinah,” ungkapnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: