Satu Dokter Utusan Keluarga Ikut Proses Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Satu Dokter Utusan Keluarga Ikut Proses Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Suasana proses autopsi ulang jenazah Brigadir J-Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Saat ini jenazah Brigadir J dalam proses autopsi ulang. Kuasa Hukum keluarga almarhum Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan pihaknya mengutus satu dokter dari keluarga Brigadir J untuk mengawasi jalannya autopsi.

Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, dirinya belum dapat memastikan kapan hasil autopsi tersebut dapat diberikan kepada dirinya dan keluarga Brigadir J.

"Itu semua nanti ada prosesnya, yang pasti kita sudah minta detail semuanya di cek dari ujung rambut sampai ujung kaki, kita juga sudah tempatkan satu dokter dari keluarga yakni Ibu Lubis untuk mengawasi di dalam," ujarnya.

Kata dia, hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J nantinya akan diberikan oleh Tim Dokter Forensik ke Penyidik Bareskrim Polri.

BACA JUGA:8 Klub Askab PSSI Tanjab Barat Berebut Tiket ke Asprov Jambi 

BACA JUGA:Limbah Pemusnahan Sabu 4,1 Kilogram Dibuang di IPAL RS Bhayangkara, Ini Alasannya

"Benar, namun pihak keluarga bersama Tim Kuasa Hukum nantinya juga berhak untuk mendapatkan resume dari hasil autopsi hari ini," katanya pada Rabu, 27 Juli 2022.

Diberitakan sebelumnya, setelah hampir lebih kurang satu jam proses Ekshumasi Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J berhasil dibongkar dan peti jenazah dari liang lahat oleh petugas.

Selanjutnya, setelah proses Ekshumasi selesai peti jenazah Brigadir J dibawa naik mobil menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Sungai Bahar yang berjarak dua kilometer untuk dilakukan otopsi ulang disana oleh tim ahli forensik.

Selain aparat kepolisian dilokasi makam juga hadir perwakilan dokter forensik yang didatangkan dari Jakarta untuk mengungkap kasus kematian Brigadir J yang dianggap ganjil oleh keluarga.

BACA JUGA:Proses Autopsi Jenazah Brigadir J Masih Berlangsung, Pintu Ruangan Autopsi Dijaga Ketat 

BACA JUGA:Sampah di Kelurahan Penyengat Rendah, Camat: Itu Warga dari Kabupaten Muarojambi yang Buang

Menggunakan mobil ambulance dari RSU Sungai Bahar, jenazah dibawa dari TPU menuju rumah sakit berjarak dua kilometer untuk dilakukan autoupsi ulang.

Mobil jenazah kemudian menuju rumah sakit untuk dilakukan autopsi ulang disana oleh tim forensik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: