8 Klub Askab PSSI Tanjab Barat Berebut Tiket ke Asprov Jambi

8 Klub Askab PSSI Tanjab Barat Berebut Tiket ke Asprov Jambi

8 Klub Askab PSSI Tanjab Barat Berebut Tiket ke Asprov Jambi--

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Piala Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) JAMBI putaran Tanjab Barat 2022 mulai bergulir sejak Senin, 25 Juli 2022.

Sebanyak delapan klub sepakbola anggota PSSI Tanjab Barat saling adu taktik untuk menjadi juara di pertandingan sistem setengah kompetisi ini.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Tanjab Barat, Hendri Fonda mengatakan bahwa kegiatan Piala Asprov PSSI JAMBI putaran Tanjab Barat dilaksanakan di 11 kabupaten/kota se Provinsi JAMBI.

"Nanti untuk pemenang setiap Kabupaten/Kota akan menjalani pertandingan di Piala Asprov PSSI Putaran Provinsi JAMBI," kata Ketua Askab Tanjab Barat.

BACA JUGA:Limbah Pemusnahan Sabu 4,1 Kilogram Dibuang di IPAL RS Bhayangkara, Ini Alasannya

BACA JUGA:Proses Autopsi Jenazah Brigadir J Masih Berlangsung, Pintu Ruangan Autopsi Dijaga Ketat

Untuk di Kabupaten Tanjab Barat sendiri diikuti delapan klub anggota PSSI yang dibagi dalam dua grup.

"Delapan klub tersebut, Bocah Junior FC, Perseteru, Cosmos, AS Gempa, Persia, Beringin, Sinas Harapan, dan Perses (Sungai Saren)," bebernya.

Terkait sistem pertandingan, dijelaskan oleh Ketua Askab PSSI Tanjab Barat bahwa dilaksanakan setengah kompetisi. Dan diharapkan selama menjalani pertandingan pemain tetap menjunjung tinggi sportivitas dan Fair play.

"Pemenang dan Runner-up akan menjalani laga semi-final dengan sistem gugur. Bagi klub berhasil meraih Juara 1 (Pertama) di final akan melanjutkan pertandingan di putaran Provinsi," tuturnya.

BACA JUGA:Sampah di Kelurahan Penyengat Rendah, Camat: Itu Warga dari Kabupaten Muarojambi yang Buang

BACA JUGA:Gila..! Gadis Ini Disetubuhi Oleh Guru Spiritual Hingga 200 Kali di Ngawi

Hendri Fonda juga menjelaskan, untuk jadwal pertandingan sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 30 Juli 2022 dilanjutkan babak penyisihan. Kemudian babak semi-final pada 1 Agustus 2022 dan babak final 2 Agustus 2022.

Sementara itu, Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi yang membuka secara resmi pertandingan Piala Asprov PSSI Jambi putaran Tanjab Barat menyebutkan, delapan klub yang mengikuti pertandingan adalah pesepakbola U-21 yang rata-rata merupakan klub asal Kecamatan Tungkal Ilir.

Pemain yang mengikuti pertandingan adalah Atlet berusia dibawah 21 tahun, Sekda berharap dalam pertandingan ini muncul bibit handal dalam sepakbola yang dapat mengisi formasi U-21 naungan PSSI Tanjab Barat.

"Mudah-mudahan kita bisa mengirim klub terbaik untuk mengikuti Asprov Putaran Provinsi Jambi Tahun 2022," pungkasnya. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: