Hotel Yello Jambi Akan Gelar Street Art Competition, Gandeng Diton King

Hotel Yello Jambi Akan Gelar Street Art Competition, Gandeng Diton King

Hotel Yello Jambi Akan Gelar Street Art Competition. Foto : Desi--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hotel Yello Hotel Jambi akan menggelar Street Art Competition pada Minggu 24 Juli 2022 mendatang.
 
Acara yang mendukung kreatifitas anak muda Jambi ini digelar bekerjasama dengan 
Diton King yang merupakan produk cat semprot akrilik.
 
 Daniel Kaligis, selaku Brand Bussines Manager Yello Hotel mengatakan kegiatan Street Art Competition merupakan wadah 
atau ajang  seni kreatif pelaku mural. Khususnya pelaku seni di media tembok atau jalanan, namun kali ini medianya difaslitasi oleh Yello Hotel. 
 
 
 
“Kegiatan ini sebagai ajang seni kreatif mengembangkan bakat. Sekaligus menepis stigma negatif yang seringkali menimpa karya-karya mural bahwa coretannya itu kumuh, kotor dan mengganggu,” ujarnya saat ditemui awak media di Yello Hotel, Jumat 22 Juli 2022.
 
Acara ini akan diikuti oleh 17 peserta, baik dari Jambi maupun dari luar Jambi, yang berlangsung selama satu hari.
 
Daniel menambahkan bahwa kegiatan Street Art Competition merupakan serangkaian kegiatan dari King Visit Jambi yang sebenarnya sudah dilakukan openingnya sejak tahun lalu. 
 
 Di mana dalam kesempatan itu juga hadir Adit dari Komunitas Kimoz Palembang, Ali Sake dari komunitas 741 Street art Jambi dan  dan Ananda Gentha, DNA - Marketing Komunikasi Yello Hotel Jambi.
 
Street Art Competition mengusung tema sejarah dan budaya Kota Jambi, sehingga peserta lomba agan membuat murah yang ada kaitannya dengan sejarah dan budaya Kota Jambi. Namun disamping kegiatan mural, ada juga kegiatan lainnya seperti lomba dancing hingga lomba hip hop.
 
 
 
Dalam kegiatan Street Art Competition juga dilaksanakan diskusi antar para seni, dengan menghadirkan Ricky (fine dimension) sebagai pelaku seni, hal itu agar para pelaku seni di Kota Jambi mendapatkan wawasan luas tentang seni. Ricky juga akan bertindak langsung sebagai juri dalam kegiatan Street Art Competition ini.
 
 “Sebenarnya ini merupakan rangkaian King Visit Jambi, dengan harapan memunculkan lebih banyak lagi pelaku mural di Kota Jambi,” katanya.
 
Produk Diton King yang digunakan dalam kegiatan ini nantinya akan lebih banyak menggunakan warna kuning, sebagaimana ciri khas warna Yello Hotel. Disamping itu ada sebagian biru yang digunakan untuk memperindah warna. 
 
“Diton King merupakan produk cat semprot akrilik buatan Indonesia, punya banyak warna dan sering digunakan dalam berbagai kegiatan Street Art Competition di Indonesia,”bebernya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: