Labfor Polri Masih Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

Labfor Polri Masih Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberi keterangan tentang perkembangan penyelidikan kasus Brigadir J.--

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polri memastikan, bahwa pihak laboratorium forensik (labfor) masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Handphone (HP) milik Brigadir J dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian peristiwa penembakan. 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, pemeriksaan tersebut dilakukan dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation.

"Handphone dan rekaman CCTV yang berhasil diamankan oleh penyidik, saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan di labfor," kata Dedi kepada wartawan, Jumat, 22 Juli 2022.

Dedi memastikan, proses pemeriksaan tersebut dilakukan secara maksimal dan profesional oleh pihak yang ahli dalam bidangnya. 

BACA JUGA:Kapan Jadwal Autopsi Jenazah Brigadir J? Ini Keterangan Kuasa Hukum Keluarga

BACA JUGA:Universitas Batanghari Gelar Seminar 'How To Be a Content Creator', Ini Tujuannya

Dalam hal ini, Dedi menekankan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berkomitmen untuk melakukan pengungkapan secara transparan dan akuntabel.

"Semua akan disampaikan secara komprehensif, kami dalam hal ini akan menyampaikan seluruh fakta yang dilakukan dengan Scientific Crime Investigation secara komprehensi," ujar Dedi.

Diketahui, tim khusus (timsus) Polri berhasil mengamankan rekaman CCTV terkait dengan peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Tim Kuasa Hukum keluarga mendiang Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) rencananya akan melakukan survey lokasi untuk pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir J.

BACA JUGA:Ketemu Kapolda Jambi, Ormas HBB Batalkan Aksi Penyalaan 1.000 Lilin untuk Brigadir Yosua

BACA JUGA:Tak Mudah Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yosua, Ini Penyebabnya

Komaruddin Simanjuntak, Kuasa Hukum keluarga Brigadir J mengatakan bahwa besok, Sabtu 23 Juli 2022, pihaknya akan mengunjungi makam Brigadir J.

"Rencana awalnya, autopsi ulang itu akan dilakukan di dekat makam almarhum, namun besok akan kita cek kelayakan tempatnya," kata Komaruddin, Jumat 22 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: